Selasa, Mei 28, 2024
BerandaBeritaAtap Gedung FEBI Ambruk, Dekan Berikan Respon Cepat

Atap Gedung FEBI Ambruk, Dekan Berikan Respon Cepat

Sumber foto : febi.iainptk.ac.id/DEKAN FEBI Dr. Samsul Hidayat, MA Terima Penghargaan Rektor Sebagai Pengelola Website Terbaik

 

wartaiainpontianak-Dekan FEBI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) IAIN Pontianak Dr. Syamsul Hidayat, MA. Angkat bicara terkait robohnya atap Gedung FEBI (Fakultas Ekonomi Bisnis Islam) ketika ditemui di ruangan Dekan FEBI pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Syamsul menjelaskan atap yang ambruk dari atas gedung FEBI terjadi akibat intensitas hujan dan angin yang tinggi belakangan ini sehingga menyebababkan ketahanan atap menjadi lemah.

“Saya prihatin terkait kejadian tadi, yang dimana bangunan yang harusnya melindungi kita bisa menjadi musibah juga bagi kita karna faktor kondisi tertentu salah satunya adalah curah hujan dan angin kuat yang melanda beberapa hari sebelumnya namun Alhamdulillahnya ketika kejadian tidak ada mahasiswa yang sedang beraktivitas dibawah,” Ungkap Syamsul.

Syamsul menambahkan fakultas merespon cepat terkait kejadian tersebut dengan melakukan koordinasi ke Rektor IAIN Pontianak dan WAREK II kemudian mengarahkan Biro Umum untuk segera melakukan pembersihan serta pembenahan.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Rektor dan juga Warek II sudah meninjau juga kemudian menginstruksikan pada Biro umum untuk segera membersihkan bagian bawah lapangan FEBI diusahkan hari ini dan sisa atap yang masih menempel di gedung di bersihkan agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan,” Jelas Syamsul

Syamsul juga menambahkan untuk tindak lanjutnya berupa perbaikan juga akan dilakukan sesegera mungkin untuk mengantisipasi kejadian yang serupa.

“Untuk perbaikan atap yang roboh tadi saja juga berkoordinasi kepada Warek II. Kita melihat juga untuk anggaran tahun ini apakah masih ada untuk anggaran pemeliharaan barang kemudian baru kita lakukan perbaikan untuk mengantispasi kejadian serupa dikemudian hari,” Tutup Syamsul.

Penulis : Paula

Editor   : Zikri

 

 

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments