Senin, Juni 24, 2024
BerandaBeritaHALAL BIHALAL MEMPERKUAT PERSAUDARAAN LPM WARTA IAIN PONTIANAK

HALAL BIHALAL MEMPERKUAT PERSAUDARAAN LPM WARTA IAIN PONTIANAK

 

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Warta Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak mengadakan Halal Bihalal antar jenjang pengurus, anggota, serta Pembina di Sekretariat LPM Warta, Sabtu 4 Mei 2024.

Pertemuan antar jajaran pengurus, anggota, serta Pembina LPM Warta dilaksanakan secara romantisasi kekeluargaan, Saling berbagi cerita dan pengalaman sesekali dibutuhkan dalam suatu Lembaga untuk mempererat hubungan kekeluaragaan antara satu dengan yang lain.

Pembina LPM Warta IAIN Pontianak, Muhammad Habibi, S.Sos.I., M.IKom membagi ceritanya asal muasal LPM itu hadir dan menaungi bakat-bakat seluruh mahasiswa terkait jurnalistik.

“Dulu memang aktif dalam membuat wajah tarbiyah, warta itu ya, tapi itu generasi awal terbentuknya warta IAIN lalu kemudian sekaraang udah tidak berjalan lagi, lalu kemudian setelah sekian lama muncul buletin syiar ini dulu dimunculkan di prodi KPI, pertama sebagai tempat untuk menaungi anak-anak yang konsentrasinya jurnalistik sebetulnya ini buletin syiar, karena dulu memang belum ada tempat untuk mengaplikasikan pengetahuan kejurnalistikan dibuatlah dulu bulletin syiar, hadir setelah warta itu sudah sama sekali tidak ada kabarnya begitu, nah ketika buletin syiar itu hadir kemudian secara organisasi itu ada tim redaksi ada sekretariat kemudian ada yang mengatur dana, selayaknya perusahaan pers gitu ya, itu pure waktu itu untuk praktek mata kuliah saja, nah setelah itu terbentuk kemudian tidak hanya teman-teman di KPI tetapi yang lain yang punya minat bergabung di buletin syiar, saya kira setelah itu ada muncul bagaimana jika ini tidak hanya memfasilitasi anak KPI, tetapi bisa memfasilitasi teman-teman yang ada di prodi lain yang punya minat, kemudian dari situ muncul wacana untuk bagaimana supaya ini dijadikan LPM gitu yang bisa menaungi minat seluruh teman yang ada di prodi yang punya minat kesitu” jelasnya.

Muhammad Habibi, S.Sos.I., M.IKom juga menambahkan bahwasanya jurnalistik akan senantiasa hidup di kalangan profesi dan Pendidikan.

” Jurnalistik itu tidak akan pernah mati termasuk di KPI, tidak akan pernah mati, hanya saja yang perlu ditingkatkan adalah pengembangan dari sector-sektor profesi yang itu dibutuhkan tenaga jurnalis” tambahnya.

Ketua Umum LPM Warta IAIN Pontianak, Hilma Adilla Putri turut membagikan harapan dan doanya untuk keberlangsungan hubungan persaudaraan dalam lembaga ini.

“Momentum ini untuk bersilaturahim, saling mendoakan, dan memperkuat persaudaraan kita sebagai sesama Anggota LPM Warta IAIN Pontianak, ingat kita disini keluarga, kita saudara udah jadi satu kewajiban untuk kita saling merangkul, mendoakan, memaafkan. Persatuan dan kesatuan kita adalah kekuatan untuk saling memberi dukungan demi tercapainya Organisasi yang baik di Lembaga kita sendiri” tutupnya.

 

penulis: Aulia
penyunting: Alfarizie

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments