Senin, Juni 24, 2024
BerandaBeritaHUT KOMSAN IAIN Pontianak, adakan teater "Abis Raye Setan Nak Kemane"

HUT KOMSAN IAIN Pontianak, adakan teater “Abis Raye Setan Nak Kemane”

 

 

Komunitas Santri (KOMSAN) IAIN Pontianak adakan Pementasan “Abis Raye Setan Nak Kemane” di Gedung Auditorium Abdur Rani Mahmud IAIN Pontianak, Minggu (05/05/2024).

Ketua panitia acara Ameisha nadilah mengatakan adanya acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komunitas Santri (KOMSAN) yang ke-28.

“jadi untuk merayakan HUT KOMSAN kami membuat pementasan teater yang berjudul “Abis Raye Setan Nak Kemane” teater ini adalah lanjutan teater tahun lalu yang berjudul “Empat Minggu Tak Dapat Raye” jadi ini lanjutannya,” ujarnya.

Ameisha Nadilah juga menambahkan bahwa tema yang diambil berhubungan dengan momentum hari lebaran.

“karena habis lebarankan, jadi HUT nya KOMSAN juga berdekatan dengan hari lebaran habis puasa, nah karena setan ni kan di bulan puase Nye di kurong jadi lebaran Nye setan ni maok Kemane ni setan Nye, jadilah sebuah ide teater,” ujarnya.

Dwi sebagai salah satu penonton teater tersebut mengatakan bahwa pementasan yang di adakan KOMSAN tersebut sangatlah seru.

“untuk pementasan komsan tadi benar² seru, lucu, dan ndak ngebosanin penontonnya, Ndak monoton dan berjalan benar² kek tanpa skrip, segala properti same aksen figur yg mereka perankan juga beneran lucu. awalnya ngira itu tu bakalan horor eh ternyata ngelawak lucu sih,” ujarnya.

 

penulis: Asti
penyunting: Alfarizie

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments