Sabtu, April 13, 2024
BerandaBeritaPAMERAN TUNGGAL "RETROSPEKSI" DIBUKA EDI KAMTONO

PAMERAN TUNGGAL “RETROSPEKSI” DIBUKA EDI KAMTONO

Sumber Foto: Jurnalis LPM Warta

wartaiainpontianak.com- Pameran tunggal “Retrospeksi” karya perupa Lim Sahih resmi dibuka oleh Ir. Edi Rusdi Kamtono, MM, MT. di Port 99 pada Jum’at 23 Februari 2024.

Para komunitas seni Pontianak serta teman awak media Pontianak juga turut hadir dalam acara pembukaan ini. Kemudian, Perkumpulan Siberdaya Galang Sinergi turut mengundang Viona, Pemain alat music Gu Zheng yang berasal dari Nusa Tenggara Timur.

Acara ini dimulai dengan pertunjukan hiburan musik tradisional hingga sambutan-sambutan dari pihak acara. Salah satunya ialah Edi Kamtono selaku Walikota Pontianak yang memberi kata sambutan sekaligus membuka pameran tunggal ini dengan menuturkan bahwa pemerintah dapat melakukan Kerjasama bersama komunitas seni. Selain itu setiap kota pasti memberikan karya seninya, seperti patung dan lukisan yang telah diciptakan.

“Kota pontianak saya harap bisa berkolaborasi antara pemerintah dengan komunitas seni, saya harap Kota Pontianak tidak hanya fasilitasnya tapi, juga memberikan makna. Tidak ada kota yang tidak memberi karya seninya, baik itu patung atau lukisan yang diciptakan.” Tutur Edi Kamtono.

Ia juga menambahkan bahwasanya seni menjadi bagian dari kehidupan, salah satunya yaitu seni rupa.

“Seni bagian dari hidup kita, salah satunya seni rupa, berbagai macam spot dari lingkungan atau positif lainnya.”

Mereka tidak hanya menampilkan karya seni lukisan dan musik saja yang tadisional, melainkan hidangan yang disediakan pun khas tradisional. Selain itu pengunjung diminta untuk mencicipi hidangan yang telah disediakan oleh panitia.

Kemudian, para tamu dan pengunjung dipersilahkan untuk melihat dan menikmati semua lukisan yang telah dipajang. Ada puluhan lukisan yang dipajang dengan sangat eloknya di dalam ruangan.

Berbagai macam lukisan dengan tema yang bermacam-macam dihadirkan. Ada yang dilukis bertemakan lingkungan, kenangan, pertemanan, bahkan cinta. Semua ekspresi dan imajinasi pelukis sangat indah tertuang di berbagai kanvas tersebut.

Penulis: Aulia

Penyunting: Tim Penerbitan

Redaksi WARTA
Redaksi WARTAhttp://www.wartaiainpontianak.com
wartaiainpontianak.com merupakan media daring (online) yang dikelola oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM ) WARTA, yang merupakan salah satu bentuk Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Alamat redaksi wartaiainpontianak.com berada di Jalan Letnan Jenderal Soeprapto No. 19, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat atau komplek kampus IAIN Pontianak Gedung Sport Center Bagian Barat. Iklan dan redaksi E-mail: lpmwarta1@gmail.com
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments