Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBeritaPameran Tunggal Ayu Murniati Hadirkan Lukisan "Syahid Bersama Malaikatku"

Pameran Tunggal Ayu Murniati Hadirkan Lukisan “Syahid Bersama Malaikatku”

Sumber Foto: Jurnalis LPM Warta

 

wartaiainpontianak.com- Acara Pameran Tunggal Ayu Murniati bertajuk “Ku Mulai” dibawakan oleh Kolektif Seni Emehdeyeh bertempat di Port 99, Jl. Komodor Yos Sudarso, Kota Pontianak yang berlangsung pada tanggal 13-18 Januari 2024.

Di pameran terdapat menampilkan 27 karya seni lukisan dengan berbagai macam gambar dan warna yang mempunyai makna tersendiri didalamnya.

Di dalam pameran tersebut terdapat lukisan yang berjudul “Syahid Bersama Malaikatku”, bergambarkan seorang laki-laki yang memeluk anak perempuan dengan mata tertutup serta diselingi potongan-potongan buah semangka sehingga membuat para pengunjung tertarik untuk melihat dan memaknainya.

Syukur selaku pengunjung pameran tersebut mengatakan bahwa lukisan “Syahid Bersama Malaikatku” terdapat beberapa objek, diantaranya semangka dengan arti palestina beserta seorang ayah yang memeluk anak kecil. Sehingga membuat dirinya teringat terhadap kilas balik peristiwa yang terjadi di Kota Gaza, Palestina.

“Didalam lukisan ini mempunyai beberapa gambar, yaitu semangka yang artinya palestina, kemudian seorang bapak memeluk anak kecil. Dari lukisan itu yang membuat aku merefleksi akan kasus yang terjadi di Gaza, Palestina,” Ucap Syukur. (13/01/2024)

Ayu selaku seniman di pameran tunggal tersebut mengutarakan kepada dirinya dan para seniman bahwa sangat disayangkan jika seniman tidak menggambarkan atas hal yang menganggunya, terlebih lagi mengenai Palestina yang mengganggu bagi dirinya. Paling tidak, seorang seniman bisa berkarya dalam hal apapun baik melalui tulisan maupun lukisan.

“Saya mau menyampaikan khususnya buat saya dan juga para seniman, sangat disayangkan kalo kamu seorang seniman dan sesuatu yang menggangu kamu tidak kamu gambarkan. Apalagi tentang Palestina ini, itu ganggu buat saya. Minimal kamu bisa berkarya dalam hal apapun, kalo bisa nulis, ya nulis, kalo bisa lukis, ya kamu lukis,” Tutup Ayu. (13/01/2014)

 

Penulis: Savitri

Penyunting: Gaga

Redaksi WARTA
Redaksi WARTAhttp://www.wartaiainpontianak.com
wartaiainpontianak.com merupakan media daring (online) yang dikelola oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM ) WARTA, yang merupakan salah satu bentuk Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Alamat redaksi wartaiainpontianak.com berada di Jalan Letnan Jenderal Soeprapto No. 19, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat atau komplek kampus IAIN Pontianak Gedung Sport Center Bagian Barat. Iklan dan redaksi E-mail: lpmwarta1@gmail.com
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments