Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaUncategorizedEmehdeyeh Adakan Pameran Tunggal Ayu Murniati Bertajuk "Ku Mulai"

Emehdeyeh Adakan Pameran Tunggal Ayu Murniati Bertajuk “Ku Mulai”

Sumber Foto: Jurnalis LPM Warta

 

wartaiainpontianak.com- Emehdeyeh mempersembahkan Pameran Tunggal Ayu Murniati bertajuk “Ku Mulai” yang berlangsung dari tanggal 13-18 Januari 2024 bertempat di Port 99, Jl. Komodor Yos Sudarso, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Pameran tunggal ini menceritakan tentang sebuah perjalanan seorang Ayu dalam memaknai setiap apa yang dia alami, berawal dari dialog dengan dirinya sendiri maupun percakapanya kepada orang lain.

Ayu selaku seniman pada pameran tunggal ini mengatakan bahwa alasanya dengan mengusung tema “Ku Mulai”, bermula ketika ia berbincang kepada temanya yang mengatakan bahwa ujian terbesar bukanlah musibah, melainkan doa yang terkabulkan. Menurut Ayu, waktu yang digunakan dalam kebebasan berkarya merupakan doa yang telah dikabulkan oleh tuhan.

“Alasan aku mengambil tema “Ku Mulai” dulu pernah ngobrol sama temen-temen aku, Yu ujian terbesar itu bukan musibah tapi doa yang dikabulkan. Dan aku ngerasa waktu yang diberikan tuhan dalam kebebasan berkarya itu doa aku yang dikabulkan, jadi aku mulai dengan kebebasan berkarya,” Ucap Ayu. (13/10/2024)

Dalam pameran tersebut terdapat 27 karya seni lukisan yang membuat pengunjung memanjakan mata akan keindahanya. Selain itu, seluruh lukisan penuh dengan warna yang ekspresif dan cenderung membiarkan siapapun yang melihatnya untuk berimajinasi, sekadar mengira-ngira apa maksud dari pemilihan objek tersebut.

Kemudian Ayu berharap pameran ini sebagai pemicu agar meningkatnya lapisan seni rupa yang ada di Pontianak.

“Ini merupakan langkah aku untuk mengtrigger teman-teman muda. Selain untuk merayakan diri aku, aku pengen ada atmosfer seni rupa disini yang naik,” Tutup Ayu. (13/10/2024)

 

Penulis: Andini

Penyuting: Gaga

Redaksi WARTA
Redaksi WARTAhttp://www.wartaiainpontianak.com
wartaiainpontianak.com merupakan media daring (online) yang dikelola oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM ) WARTA, yang merupakan salah satu bentuk Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Alamat redaksi wartaiainpontianak.com berada di Jalan Letnan Jenderal Soeprapto No. 19, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat atau komplek kampus IAIN Pontianak Gedung Sport Center Bagian Barat. Iklan dan redaksi E-mail: lpmwarta1@gmail.com
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments