Senin, Juni 24, 2024
BerandaBeritaAtap Gedung FEBI Roboh, Irfan : "Kurang peremajaan dari pihak kampus"

Atap Gedung FEBI Roboh, Irfan : “Kurang peremajaan dari pihak kampus”

wartaiainpontianak.com- Sebagian atap Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak terlepas pada Rabu 25 Oktober 2023.

Bagian atap yang lepas jatuh dari lantai lima ke lapangan FEBI Beruntungnya tidak ada korban atas insiden tersebut.

Irfan Eko Saputra mahasiswa FEBI yang tengah berada dilokasi kejadian menuturkan gedung yang kurang terawat karena minim aktivitas peremajaan dari pihak kampus dapat menjadi sebab runtuhnya atap tersebut.

“Mungkin penyebabnya karena gedungnya yang kurang peremajaan dari pihak kampus makanya bisa sampai roboh ,” Ucap Irfan.

Irfan juga menyampaikan rasa prihatinnya melihat kejadian tersebut ia merasa UKT yang dibayarkan tidak kembali kepada mahasiswa dalam bentuk fasilitas yang memadai bahkan Irfan mengkhawatirkan jika tidak dilakukan peremajaan terhadap bangunan fakultas, maka besar potensinya gedung juga akan ikut ambruk.

“Menurut saya sih prihatin jak masa bayar UKT mahal-mahal, di kasi fasilitas yang kurang, mungkin saat ini atapnya jak yang roboh kita tidak tahu tahun-tahun yang akan datang kalau tidak dilakukan pembenahan dan peremajaan gedungnya pulak yang roboh,” Ungkap Irfan.

Irfan berharap kedepannya kepada pihak yang memiliki otoritas khususnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam agar lebih memperhatikan lagi kekokohan bangunan maupun kelayakan fasilitasnnya.

“Pesan saya untuk pihak FEBI tolong di perhatikan lagi entah itu bangunan dan faisilitasnya agar bisa menjadi lebih aman lagi kedepannya,” Tutup Irfan.

Penulis : Andini

Editor : Zikri

RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments