Senin, Juli 22, 2024
BerandaBeritaResmi Dibuka, Pentas Ekonomis Akan Berlangsung Selama Satu Pekan

Resmi Dibuka, Pentas Ekonomis Akan Berlangsung Selama Satu Pekan

wartaiainpontianak.com- HMPS Ekonomi Syariah mengadakan acara Pentas Ekonomi dengan mengusung tema, “Aktualisasi potensi generasi muda yang berkarakter dan berkualitas untuk mengembangkan eksistensi ekonomi syariah”. Yang berlangsung di Aula Syeikh Abdul Rani, IAIN Pontianak. Minggu 03 Desember 2023.

Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam (FEBI), Syamsul Hidayat, M.A. Selain itu, opening ceremony ini juga dihadiri oleh Kaprodi Ekonomi Syariah, Anggatia Ariza, M.E dan Sekprodi Ekonomi Syariah,  Rahma Yulisa Kalbarini M.sei, serta sederet perwakilan ormawa dan unit kegiatan mahasiswa IAIN Pontianak lainnya.

Ketua Umum HMPS Ekonomi Syariah Haris Ramadhan mengatakan Pentas Ekonomis sendiri merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah, yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas, inovasi dan kompetensi para mahasiswanya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kreativias, inovasi dan kompetensi dari kawan-kawan mahasiswa yang ada di Ekonomi Syariah,” Ujar Haris.

Haris juga menambahkan dengan diadakannya pentas ekonomis ini mampu menjadi salah satu proses untuk mengembangkan kemampuan dan potensi dari para mahasiswa.

“Semoga acara ini menjadi salah satu proses untuk mengembangkan diri kita karna tidak ada proses yang mudah untuk akhir yang indah,” Ungkap Haris.

Pentas ekonomis sendiri akan diadakan selama satu pekan, yaitu mulai dari tanggal 3 Desember hingga ditutup pada tanggal 9 desember nantinya. Satu pekan acara ini juga didukung oleh banyaknya panitia yang mencapai 110 orang, yang terdiri dari 40 pengurus HMPS dan sisanya mencakup para mahasiswa baru ekonomi syariah.

Setelah resmi dibuka oleh dekan fakultas ekonomi dan bisnis islam, Syamsul Hidayat, mengatakan beliau berharap Pentas Ekonomis dapat mengadakan perlombaan bertaraf nasional untuk tahun berikutnya. Lantaran hal ini dapat mendongkrak akreditasi prodi itu sendiri, khususnya ekonomi syariah.

“Saya berharap lomba kreativitas untuk tahun kedepannya dapat berskala nasional. Pengurus tahun depan langsung saja kordinasi ke prodi. Karena pengadaan lomba berskala nasional dapat mendongkrak kenaikan akreditasi prodi kalian”, Tutup Syamsul.

Penulis : Paula

Penyunting : Alfarizie

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments