Senin, Juli 22, 2024
BerandaInstitusianaFUADRamadan Berbagi Bersama KPI Broadcasting

Ramadan Berbagi Bersama KPI Broadcasting

wartaiainpontianak.com – Ramadan menjad ajang untuk beramal dan saling berbagi kepada sesama, seperti kegiatan amal yang digalakkan oleh mahasiwa komunikasi penyiaran islam (KPI) konsentrasi Broadcasting semester enam, yang mengusung tema Ramadan Berbagi, Jumat (01/06).

Muhammad nurudin salah satu penggagas kegaiatan ini mengatakan, “Di bulan Ramadan banyak sekali ajakan untuk berbuka puasa di luar, tentunya perlu dana setidaknya Rp20 ribu, saat di grup broadcasting ada yang ngajak buka bersama di luar, lalu terfikir di benak saya untuk berbagi, kenapa tidak menyisihkan untuk disumbangkan ke anak yatim”.

Hal ini direspon baik oleh teman teman, “Respon kawan-kawan sangat positif jadi yasudah kita bentuk tim kecil kecilan untuk menghendel kegiatan ini, Kawan-kawan tidak hanya mengumpulkan dana dari internal kampus tapi mereka menerima dana juga dari luar seperti keluarga dan teman-teman,” ungkap Muhammad Nurudin.

Dana yang terkumpul yaitu mencapai Rp980 ribu yang disumbangkan ke panti asuhan Nurul Iman di Jalan Urai Bawadi dalam bentuk makanan.

Selain itu Dia berharap, “kita harus lebih peduli kepada sesama terutama di bulan mulia agar kita bisa dapat keberkahan dan kemudahan segala urusan,” tutup Muhammad Nurudin.

Reporter: Sulistio

Editor: Imam Maksum

Redaksi WARTA
Redaksi WARTAhttp://www.wartaiainpontianak.com
wartaiainpontianak.com merupakan media daring (online) yang dikelola oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM ) WARTA, yang merupakan salah satu bentuk Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Alamat redaksi wartaiainpontianak.com berada di Jalan Letnan Jenderal Soeprapto No. 19, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat atau komplek kampus IAIN Pontianak Gedung Sport Center Bagian Barat. Iklan dan redaksi E-mail: lpmwarta1@gmail.com
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments