Senin, Juli 22, 2024
BerandaInstitusianaMahasiswa Baru IAIN Pontianak Ikuti Opening Ceremony PBAK 2021 Secara Semi Offline

Mahasiswa Baru IAIN Pontianak Ikuti Opening Ceremony PBAK 2021 Secara Semi Offline

Wartaiainpontianak.com — Senin pagi, 6 September 2021, telah dilaksanakan Opening Ceremony Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2021 bagi mahasiswa ajaran baru di Aula Syeikh Abdur Rani Mahmud, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

Pembukaan PBAK pada hari pertama secara offline dihadiri oleh mahasiswa peserta dari Kelompok 2 dan Kelompok 8, rektor IAIN Pontianak beserta Wareknya, Kepala Biro Akademik, Presiden Mahasiswa, serta beberapa pejabat kampus lainnya dan panitia. Acara berlangsung dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

PBAK tahun 2021 diadakan secara semi offline, sehingga pada hari pertama ini peserta PBAK yang hadir secara offline terdiri dari Kelompok 2 dan 8 yang masing-masing dari mereka menggunakan jilbab sesuai dengan fakultasnya, yaitu FUAD (jilbab hijau), FEBI (jilbab kuning), FASYA (merah), dan FTIK (biru), dengan total keseluruhan kurang lebih 80 mahasiswa. Sedangkan secara online, PBAK disiarkan secara live melalui official YouTube IAIN PONTIANAK dan diikuti oleh seluruh peserta PBAK 2021.

Opening ceremony dibuka dengan penampilan tarian Dayak, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia dan Hymne IAIN oleh seluruh peserta, panitia dan tamu acara.

Selanjutnya, memasuki laporan oleh Ketua Panitia PBAK yaitu Drs. H. Ridwansyah, M.Si, beliau memberikan materi kepada peserta PBAK tentang organisasi mahasiswa/ ormawa-ormawa di IAIN Pontianak dan penjelasan mengenai karakteristik kemahasiswaan.

Reporter : Citra Wulandari
Editor : Mei Hani Anjani

Redaksi WARTA
Redaksi WARTAhttp://www.wartaiainpontianak.com
wartaiainpontianak.com merupakan media daring (online) yang dikelola oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM ) WARTA, yang merupakan salah satu bentuk Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Alamat redaksi wartaiainpontianak.com berada di Jalan Letnan Jenderal Soeprapto No. 19, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat atau komplek kampus IAIN Pontianak Gedung Sport Center Bagian Barat. Iklan dan redaksi E-mail: lpmwarta1@gmail.com
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments