Senin, Juli 22, 2024
BerandaInstitusianaHari Pertama PBAK Semi Offline: Peserta Taat dan Ketat Ikuti Prokes

Hari Pertama PBAK Semi Offline: Peserta Taat dan Ketat Ikuti Prokes

Wartaiainpontianak.com — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak melaksanakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2021 secara offline dan online, Senin (6/9) di Aula Abdul Rani dengan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Sebelum memasuki ruangan para peserta diwajibkan untuk mencuci tangan dan memakai masker serta face shield yang telah disediakan. Tak lupa, panitia juga menata kursi peserta PBAK 2021 dengan berjarak. Baik panitia maupun dosen serta akademik turut saling mengingatkan untuk mematuhi prokes, dan tak hanya para peserta saja akan tetapi para wartawan dan relawan Korps Sukarela (KSR) IAIN Pontianak serta tamu-tamu lainnya juga dihimbau untuk menaati prokes yang diberlakukan.

“Nanti kalau acaranya sudah mau dimulai tolong jangan berkumpul ya, diberi jarak berapa meter gitu takutnya nanti kelihatan berkumpul pas difoto,” ucap Suyati selaku civitas akademik IAIN Pontianak.

Salah satu mahasiswa baru mengungkapkan kesannya bahwa untuk kegiatan pembukaan hari pertama PBAK ini berjalan dengan baik, namun ia sangat menyayangkan karna hanya sebagian saja yang bisa mengikuti PBAK secara offline dikarenakan situasi saat ini yang mengharuskan kita untuk tetap mematuhi prokes yang telah ditentukan.

“Menurut saya, kalau semuanya bisa offline lebih seru, tapi karena lagi masa pandemi jadi hanya dua kelompok aja yang bisa mengikuti secara offline,” ungkap Nur Febrianti, mahasiswi baru dari prodi PGMI.

Reporter : Almuminin
Editor : Mei Hani Anjani

Redaksi WARTA
Redaksi WARTAhttp://www.wartaiainpontianak.com
wartaiainpontianak.com merupakan media daring (online) yang dikelola oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM ) WARTA, yang merupakan salah satu bentuk Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Alamat redaksi wartaiainpontianak.com berada di Jalan Letnan Jenderal Soeprapto No. 19, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat atau komplek kampus IAIN Pontianak Gedung Sport Center Bagian Barat. Iklan dan redaksi E-mail: lpmwarta1@gmail.com
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments