Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaInstitusianaFUADLomba Hadrah G-Fesh Diikuti Tim Kesultanan Kadriah

Lomba Hadrah G-Fesh Diikuti Tim Kesultanan Kadriah

wartaiainpontianak.com – Gebyar Festival Dakwah (G-FESH) yang diadakan oleh Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) dirangkai dengan berbagai jenis perlombaan. Salah satu lomba yang menjadi daya tarik adalah lomba hadroh. Lomba ini diikuti oleh 25 tim yang berlangsung pada tanggal 20-22 Maret 2019.

Salah satu tim yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini adalah Laskar Kesultanan Istana Kadriah Pontianak.

Zeind Al-Qadrie, salah seorang personil grup Hadrah Laskar Kesultanan Istana Kadriah mengatakan keikutsertaan tim untuk mengangkat nilai marwah kesultanan Pontianak. “Membudidayakan kebudayaan Islam di kota Pontianak, maka kami ikut partisipasi di dalam kegiatan ini,” ujar Zeind Al-Qdrie.

Zeind menuturkan tim hadrahnya sangat mendukung kegiatan G-Fesh sebagai kegiatan yang positif.“Kami sangat mendukung kegiatan ini , dan kami berharap kegiatan ini diadakan setiap tahunnya karena ini merupakan kegiatan yang positif,” ucapnya

Menurut Zeind jarang ada kampus, khususnya di Kota Pontianak mengadakan acara dengan mengangkat nilai-nilai dakwah di bumi khatulistiwa ini.

Reporter : Andre Sarkasi

Redaksi WARTA
Redaksi WARTAhttp://www.wartaiainpontianak.com
wartaiainpontianak.com merupakan media daring (online) yang dikelola oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM ) WARTA, yang merupakan salah satu bentuk Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Alamat redaksi wartaiainpontianak.com berada di Jalan Letnan Jenderal Soeprapto No. 19, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat atau komplek kampus IAIN Pontianak Gedung Sport Center Bagian Barat. Iklan dan redaksi E-mail: lpmwarta1@gmail.com
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments