Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaInstitusianaDialog Komunitas Sastra, Redaktur Tribun Sampaikan Teknik Menulis Berita

Dialog Komunitas Sastra, Redaktur Tribun Sampaikan Teknik Menulis Berita

wartaiainpontianak.com – Redaktur Tribun Pontianak, Muhammad Arif Pramono menjadi pemateri mengenai   “Apa itu Berita” pada Dialog Komunitas Bahasa dan Sastra Indonesia di Aula Balai Bahasa, Jalan Jendral  Yani Pontianak, Sabtu 8 September 2018.

Acara tersebut diadakan oleh Balai Bahasa Kalimantan Barat dengan tema menulis teks berita dengan kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar.

“Berita adalah suatu hal yang fakta, jika sebuah berita tidak sesuai fakta maka itu bukan berita, tapi hoaks,” Muhammad Arif Pramono ketika memberikan materi dihadapan peserta.

Arief pun memaparkan cara pembuatan berita, jenis berita serta unsur-unsur yang ada dalam berita.

Peserta terdiri dari berbagai mahasiswa yang berasal dari masing masing instansi dan media pers mahasiswa yang ada di Pontiana. Meliputi Universitas Tanjungpura (UNTAN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP), Politeknik Pontianak (POLNEP) dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Warta IAIN Pontianak.

Ida Herawati sebagai moderator menjelaskan tujuan diadakannya Dialog Komunitas ialah agar menambah minat serta bakat mahasiswa  untuk menulis dan aktif di literasi media.

Reporter : Herman Pelani Sandu

Editor : Imam Maksum

Redaksi WARTA
Redaksi WARTAhttp://www.wartaiainpontianak.com
wartaiainpontianak.com merupakan media daring (online) yang dikelola oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM ) WARTA, yang merupakan salah satu bentuk Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Alamat redaksi wartaiainpontianak.com berada di Jalan Letnan Jenderal Soeprapto No. 19, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat atau komplek kampus IAIN Pontianak Gedung Sport Center Bagian Barat. Iklan dan redaksi E-mail: lpmwarta1@gmail.com
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments