Senin, Juni 24, 2024
BerandaLaporan UtamaPeninggian Badan Jalan Antisipasi Genangan Air

Peninggian Badan Jalan Antisipasi Genangan Air

wartaiainpontianak.com –  Genangan air yang kerap terjadi di ruas jalan kampus IAIN Pontianak pada saat hujan, mulai diperbaiki oleh tim Cleaning Service (CS) Jumat, 21Juni 2019.

Jalan keluar dialihkan melewati teras gedung Syaifuddin Zuhri menuju gerbang. Pengalihan jalur keluar kampus IAIN Pontianak tersebut dilakukan karena adanya proyek pembongkaran jalan.  Rencananya akan ditinggikan untuk mengatasi genangan air.

Abdurrahman, satu di antara petugas Cleaning Service mengatakan alasan utama dilakukan peninggian badan jalan ini karena mulai memasuki musim hujan.  “Setiap  hujan di sini selalu tergenang air. Di konturnya rendah, maka akan ditinggikan,” ujarnya.

Ada beberapa titik yang kerap tergenang air. Di antaranya jalan keluar tepat di depan Gedung Zuhri,  dan pertigaan jalan dekat gedung olahraga.

Samsi pimpinan CS menjelaskan untuk sementara hanya satu titik baru akan diperbaiki. ” Lebihnya kami masih belum tahu,” kata Samsi.

“Perbaikan bertujuan agar jalan tidak kembali tergenang air saat hujan turun,” tutur Abdurrahman menambahkan.

Reporter : Sapto Nur Cahyo

Redaksi WARTA
Redaksi WARTAhttp://www.wartaiainpontianak.com
wartaiainpontianak.com merupakan media daring (online) yang dikelola oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM ) WARTA, yang merupakan salah satu bentuk Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Alamat redaksi wartaiainpontianak.com berada di Jalan Letnan Jenderal Soeprapto No. 19, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat atau komplek kampus IAIN Pontianak Gedung Sport Center Bagian Barat. Iklan dan redaksi E-mail: lpmwarta1@gmail.com
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments