Senin, Juli 22, 2024
BerandaWarta PontianakKebersihan Lingkungan Pasar Dahlia

Kebersihan Lingkungan Pasar Dahlia

Wartaiainpontianak.com – Pasar merupakan salah satu objek tempat yang menjadi tujuan para ibu rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan dapurnya. Salah satunya Pasar Dahlia, sebuah pasar tradisional yang berada di Pontianak, tepatnya terletak di Jalan H. Rais A Rahman, Sui. Jawi.

Saat matahari mulai menampakkan sinarnya, di Pasar Dahlia pula mulai ramai oleh masyarakat sekitar Sui. Jawi, bahkan dari berbagai kalangan yang sekedar mencari bahan pangan untuk kebutuhan sehari-hari. Pasar ini dipadati oleh para pengunjung terutama saat hari Minggu yang membuat pasar menjadi pusat keramaian. Tetapi kondisi pasar tidak mendapatkan perhatian dari warga pasar terutama dalam hal kebersihan. Contohnya kebersihan tersebut hanya tampak dari luar saja namun di dalam pasar tak sedikit sampah yang menumpuk di bagian sudut-sudut tertentu, terlebih lagi di lapak penjualan sayur.

Bau yang menyengat disebabkan oleh penumpukan sampah para penjual, terutama para penjual sayuran yg limbahnya dibiarkan berserakan di sekitar lantai tanpa mempedulikan kebersihan lingkungan. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kesadaran para penjual untuk membuang limbah dan sampah pada tempatnya, padahal di sekitar Pasar Dahlia banyak menyediakan tempat pembuangan sampah.

Reporter : Anisa, Anisa Priyantini, Indah
Editor: Mei Hani Anjani

Redaksi WARTA
Redaksi WARTAhttp://www.wartaiainpontianak.com
wartaiainpontianak.com merupakan media daring (online) yang dikelola oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM ) WARTA, yang merupakan salah satu bentuk Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Alamat redaksi wartaiainpontianak.com berada di Jalan Letnan Jenderal Soeprapto No. 19, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat atau komplek kampus IAIN Pontianak Gedung Sport Center Bagian Barat. Iklan dan redaksi E-mail: lpmwarta1@gmail.com
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments