Sabtu, April 13, 2024
BerandaBeritaKarya Tanpa Judul oleh Lim Sahih dalam Pameran Tunggal "Retrospeksi”

Karya Tanpa Judul oleh Lim Sahih dalam Pameran Tunggal “Retrospeksi”

 Sumber Foto: Jurnalis LPM Warta

wartaiainpontianak.com- Pergeleran pameran Tunggal dengan tajuk “Retrospeksi” oleh seniman Lim Sahih, bertempat di Port 99, Jl. Komyos Sudarso, Kota Pontianak yang akan berlangsung pada tanggal 23-25 Februari 2024.

Pada pameran ini menampilkan berbagai macam lukisan dengan judul dan tema yang berbeda sesuai makna yang ingin disampaikan oleh sang seniman didalamnya.

Sejumlah lukisan ditempelkan pada dinding selama pameran berlangsung, dengan diberikan judul dan deskripsi singkat mengenai makna yang ingin disampaikan oleh pelukis. Namun, terdapat satu karya lukis tanpa judul dan deskripsi yang dipajang ditengah-tengah ruangan pameran.

Lim Sahih sang seniman mengatakan bahwa lukisan tanpa judul tersebut terinspirasi pada peristiwa masa lampau yang menggambarkan memori masa kecil dan menjadi gambaran dari tema pameran yang digelarnya.

“Kurang lebih ini kan masih lumayan dekat dengan temanya lah ya, Retrospeksi suatu penggalian peristiwa dimasa lampau, itu masa kecilku kan mainnya dan tinggalnya didekat Kapuas Indah, bermain lari-lari di masa-masa kecil usia sekolah ya, kemudian pada saat ini, sebagai orang yang masih waras itu tentunya punya kenangan tersendiri bagi saya,” Tutur Sahih.

Kemudian Lim Sahih menambahkan bahwa pembuatan lukisan tanpa judul ini tidak berlangsung lama dan hanya memakan waktu kurang lebih 6 menit saja

“Ini dibuatnya kalau di stopwatch kemarin itu lamanya 6 menit per-sekian, ya karena kalau untuk hanya step-step itu bisa cepat”, tutup Sahih.

Penulis: Savitri

Penyunting: Tim Penerbitan

 

Redaksi WARTA
Redaksi WARTAhttp://www.wartaiainpontianak.com
wartaiainpontianak.com merupakan media daring (online) yang dikelola oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM ) WARTA, yang merupakan salah satu bentuk Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Alamat redaksi wartaiainpontianak.com berada di Jalan Letnan Jenderal Soeprapto No. 19, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat atau komplek kampus IAIN Pontianak Gedung Sport Center Bagian Barat. Iklan dan redaksi E-mail: lpmwarta1@gmail.com
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments