Senin, Juni 24, 2024
BerandaBeritaGEBYAR UKM Olahraga 2024 Resmi dibuka

GEBYAR UKM Olahraga 2024 Resmi dibuka

Sumber Foto : Jurnalis LPM Warta

 

wartaiainpontianakcom- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga membuka kegiatan GEBYAR di Gedung Aula Abdul Rani Institut Agama Islam Negri (IAIN) Pontianak, Jum’at (17/05/2024).

Gebyar Olahraga merupakan agenda tahunan yang cukup bergengsi. Dalam kegiatan Gebyar Olahraga kali ini UKM Olahraga memperlombakan 3 cabang olahraga yaitu cabang futsal, voli, dan e-sport.

Fikri Indrayana, selaku Ketua panitia acara, menjelaskan bahwa persiapan yang dilakukan satu bulan sebelum acara adalah untuk menyiapkan proposal dan hal-hal yang diperlukan.

“Jadi untuk persiapan pelaksanaannya ini H-1 bulan sebelumnya untuk menyiapkan proposal dan semacamnya,” Ungkap Fikri.

Fikri Indrayana juga mencatat adanya kendala dalam pembukaan acara Gebyar Olahraga, khususnya terkait kurangnya SDM yang tersedia.

“Setiap kegiatan pasti ada masalah, masalah kami ini minimnya SDM itu yang sangat menonjol masalah nya dan masalah kegiatan lapangan juga lapangan voli itu yang menjadi masalah yang di tuntut sama peserta karna undur waktu untuk perenovasian lapangan,” Ujar Fikri.

Fikri juga menambahkan, bahwa jumlah peserta tahun ini melebihi target yang ditetapkan, yang menjadi kebanggaan bagi semua panitia. Selain itu, antusiasme peserta dalam lomba sangat tinggi, bahkan melebihi jumlah peserta tahun sebelumnya.

“Pada tahun ini, jumlah peserta melebihi target yang ditetapkan, dan hal ini menjadi kebanggaan bagi semua panitia, selain itu antusiasme peserta dalam lomba sangat tinggi bahkan melampaui jumlah peserta tahun sebelumnya,” Tambah Fikri.

Tujuan di adakannya Gebyar Olahraga ini sebagai bentuk promosi kampus IAIN Pontianak dan juga untuk mempromosikan UKM olahraga juga menjadi suatu kebanggaan untuk UKM Olahraga karena telah 9 tahun konsisten mengadakan Gebyar Olahraga ini.

Sarijal Padilah, selaku Ketua Umum UKM Olahraga mengatakan, Tujuan kegiatan gebyar olahraga adalah sebagai promosi untuk Kampus IAIN Pontianak dan UKM olahraga Kalimantan Barat serta sebagai ajang silaturahmi bagi atlet dari berbagai tingkatan sekolah dan mahasiswa. Selain itu, acara ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk menunjukkan bakat mereka.

“Tujuan dari kegiatan gebyar olahraga sebagai promosi kampus IAIN Pontianak dan juga UKM olahraga Se-Kalimantan Barat, serta sebagai ajang silaturahmi atlit baik tingkat SMP, SMA dan Mahasiswa, dan juga seluruh peserta dapat menunjukan bakat nya di kegiatan Gebyar Olahraga ini. Suatu kebanggaan untuk UKM Olahraga yang sudah konsisten selama 9 tahun melaksanakan Gebyar Olahraga dan selalu berinovasi setiap tahun nya,” Tutup Sarijal.

 

penulis: Alya
penyunting: tim redaksi

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments