Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaWarta UtamaForum Anak Siantan Hilir Sebagai Wadah Mengurangi Pengaruh Negatif Gadget

Forum Anak Siantan Hilir Sebagai Wadah Mengurangi Pengaruh Negatif Gadget

Penulis: Natalia Lestari

Forum Anak Siantan Hilir adalah wadah baik untuk anak-anak muda mengambangkan potensi dirinya. Berdiri pada tahun 2015 Forum Anak Siantan Hilir ingin menciptakan generasi penerus yang kreatif, aktif dan dapat di kenal oleh masyarakat sebagai forum yang bermanfaat dan berguna bagi masyarakat sekitarnya. Itulah salah satu visi dan misi dari Forum Anak Siantan Hilir.

Mentari, seorang siswi SMA Negeri 1 Pontianak yang menjabat sebagai ketua umum Forum Anak Siantan Hilir menjelaskan bahwa anak-anak di forum ini diajak untuk belajar memanfaatkan waktu dengan baik. “ Kami di forum anak siantan hilir memiliki program kerja (progja) untuk kumpul rutin setiap hari minggu,” tuturnya pada Minggu (21/1/2018).

“Kumpul rutin di sini tidak harus diskusi dan rapat tapi kami bisa bertemu untuk bertatap muka, berinteraksi sambil bermain juga belajar seperti salah satu nya membuat kerajinan tangan hal ini menunjukan bahwa forum anak siantan hilir ini adalah kumpuan anak yang kreatif” tambahnya.

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini dimana anak-anak menjadi sangat tidak bisa lepas dengan yang namanya gadget disinilah peran Forum Anak Siantan Hilir mengurangi pengaruh gadget bagi anak.

“Jadi pembentukan forum anak siantan hilir ini memiliki yang namanya kontrak belajar di antarnya diterapkanlah yang namanya NO GADGET. Jadi apabila saat kumpul- kumpul bersama jika ada teman-teman yang mengunakan gadgetnya maka kami telah menetapkan peraturan dimana akan diberi sanksi bagi anak yang mesih menggunakan gadget”jelasnya.

Redaksi WARTA
Redaksi WARTAhttp://www.wartaiainpontianak.com
wartaiainpontianak.com merupakan media daring (online) yang dikelola oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM ) WARTA, yang merupakan salah satu bentuk Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Alamat redaksi wartaiainpontianak.com berada di Jalan Letnan Jenderal Soeprapto No. 19, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat atau komplek kampus IAIN Pontianak Gedung Sport Center Bagian Barat. Iklan dan redaksi E-mail: lpmwarta1@gmail.com
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments