Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBeritaPeringati World Mental Health Day, FIRST WEB adakan Mirror Talk

Peringati World Mental Health Day, FIRST WEB adakan Mirror Talk

First Web bersama remaja kalbar dalam kegiatan mirror talk

 

Dalam momentum memperingati hari kesehatan mental sedunia Family Research Of West Borneo (FIRST WEB) menyelenggarakan kegiatan Persuasi Mirror Talk di Pontianak tepatnya di taman Digulis dan Auditorium Untan pada Selasa,(10/10/2023).

Satrio selaku bidang isu kolektor mengatakan tujuan dari adanya kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada anak – anak muda untuk peduli dan menghargai dirinya sendiri.

“Bertepatan pada hari kesehatan mental sedunia ini melalui program mirror talk diharapkan mereka dapat menghargai apa yang telah mereka lakukan selama ini dari pencapaian mereka,” Ujar Satrio (10/10/2023)

Satrio menambahkan kegiatan ini bertujuan sangat baik bagi remaja atau pemuda yang ingin melakukan eksperimen tentang mirror talk mengingat mayoritas korban bunuh diri serta gangguan mental adalah Gen-Z .

“Pada persuasi kali ini dikhususkan untuk Gen-Z karena berdasarkan data dari UNICEF. Korban kesehatan mental terbesar itu memang didominasi oleh kalangan Gen-Z yang menjadi korban bunuh diri dan gangguan mental,” ungkap Satrio.

Tisya selaku Ketua Umum First Web mengatakan, pada dasarnya kegiatan persuasi dengan tema mirror talk merupakan gerakan antisipatif terhadap gangguan mental yang lebih serius.

“Karena hari ini kebetulan tanggal sepuluh Oktober yang mana memperingati hari kesehatan mental sedunia, maka kita melakukan mirror talk eksperimen yang mana ketika orang-orang itu terdeteksi memiliki gangguan ataupun arah-arah gangguan mental yang agak serius atau pun terindikasi adanya gangguan mental itu, kita bisa merujuk mereka ke Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS)”. Lanjut Tisya

Fadhly selaku Founder First Web sampaikan harapannya kepada First Web agar selalu menjadi garda terdepan dalam mengawal kondisi psikologis remaja dan keluarga khususnya di Kalimantan Barat.

“Semoga First Web sebagai komunitas dapat selalu menjadi garda terdepan untuk mengawal pengembangan dan pemberian informasi berkenaan dengan kondisi psikologis remaja dan keluarga di Kalimantan Barat,” Tutup Fadly.

Penyunting : Cici Paramida

 

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments