Senin, Juli 22, 2024
BerandaWarta PontianakPemerintah Kecamatan Segedong Tanggap Warga Korban Banjir

Pemerintah Kecamatan Segedong Tanggap Warga Korban Banjir

Wartaiainpontianak.com – Kepala Dusun Parit Lurah memberikan tanggapan mengenai pemberitaan mengenai kesaksian Kamboja. Pemerintah Kecamatan Segedong beserta TNI Polri, pemerintah desa dan lembaga tanggap bencana lain telah bergerak sejak banjir pertama sampai sekarang. Sebagian warga dari daerah-daerah yang terdampak parah telah dievakuasi ke posko pengungsian yang berada di Kecamatan Segedong.

Berdasarkan kejelasan dari Kepala Dusun Parit Lurah, terdapat 6 desa yang terdampak banjir sehingga pemerintah kecamatan terus membantu warga untuk meminimalisir kekurangan bahan pokok atau bantuan lain untuk kesehatan dan keselamatan warga.

Untuk saat ini, kondisi sudah membaik. Air sudah mulai surut. Saat ini, Pemerintah kecamatan akan terus berjalan memberikan sembako kepada warga yang terdampak banjir. Dikarenakan keadaan yang masih banjir, maka warga diharap bersabar terlebih dahulu untuk menerima bantuan sembako. Pemerintah desa, camat maupun lurah sedang mengupakayakan bantuan untuk warga sebaik-baiknya.

“Pihak-pihak terkait telah melakukan upaya semaksimal mungkin untuk membantu warga yang terdampak, baik bantuan sembako, kesehatan dan mengevakuasi warga dari lokasi banjir ke posko pengungsian Kecamatan Segedong,” tutup Kepala Dusun Parit Lurah.

Reporter : Feby Kartikasari
Editor : Mei Hani Anjani

Redaksi WARTA
Redaksi WARTAhttp://www.wartaiainpontianak.com
wartaiainpontianak.com merupakan media daring (online) yang dikelola oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM ) WARTA, yang merupakan salah satu bentuk Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Alamat redaksi wartaiainpontianak.com berada di Jalan Letnan Jenderal Soeprapto No. 19, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat atau komplek kampus IAIN Pontianak Gedung Sport Center Bagian Barat. Iklan dan redaksi E-mail: lpmwarta1@gmail.com
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments