Senin, Juli 22, 2024
BerandaInstitusianaMeski Terkendala, Peserta Tetap Antusias Ikuti Penutupan PBAK 2021

Meski Terkendala, Peserta Tetap Antusias Ikuti Penutupan PBAK 2021

Wartaiainpontianak.com – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak telah merampungkan serangkaian kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) tahun 2021 yang diikuti oleh Mahasiswa Baru (Maba) selama lima hari, 6-10 September 2021. (10/9)

Meski dilaksanakan secara offline dan virtual melalui Zoom Meeting dan Live Streaming YouTube dan terdapat beberapa kendala akan tetapi sejumlah peserta sangat antusias dalam mengikuti PBAK tahun ini.

Seperti yang dituturkan oleh peserta dari prodi Tadris Bahasa Inggris, Vony Indriyani. Dirinya mengikuti PBAK hari terakhir secara virtual, meskipun terdapat beberapa kendala, ia mengatakan PBAK 2021 menyenangkan. “Online tuh seru sih kak, tapi juga ada kesalnya kak soalnya jaringan kadang gangguan dan beberapa teman yang online banyak yang ribut selain itu kualitas gambar hp juga nda jernih,” ujarnya.

Mahasiswa baru asal Purun tersebut juga menyampaikan bahwa dibandingkan online, ia lebih menginginkan offline. “Pengennya sih PBAK hari terakhir ini bisa offline kak, pengen dapat pengalaman yang seru sama kawan dan kakak mentor. Banyak dapat pelajaran dan liat persembahan acara secara langsung tanpa gangguan sinyal kayak gini,” tambah Vony.

Peserta PBAK lainnya, Aan mengaku senang dan bangga bisa mengikut7 PBAK hari terakhir secara offline. “Senang sih saya kak kalau offline kan bisa ketemu teman secara langsung, lebih mengenal kampus apalagi ini pertama kalinya saya ikut offline soalnya dari hari pertama ikut secara online,” ucapnya.

Terlepas dari itu semua, keduanya merasa senang dan lega telah selesai menjalani PBAK 2021 hingga hari terakhir ini dan resmi menjadi bagian dari mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

Reporter: Anisa Priyantini
Editor : Mei Hani Anjani

Redaksi WARTA
Redaksi WARTAhttp://www.wartaiainpontianak.com
wartaiainpontianak.com merupakan media daring (online) yang dikelola oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM ) WARTA, yang merupakan salah satu bentuk Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Alamat redaksi wartaiainpontianak.com berada di Jalan Letnan Jenderal Soeprapto No. 19, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat atau komplek kampus IAIN Pontianak Gedung Sport Center Bagian Barat. Iklan dan redaksi E-mail: lpmwarta1@gmail.com
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments