Sabtu, September 23, 2023
BerandaBeritaPerdana !!! Sinema KPI adakan Nobar Film Karya Mahasiswa

Perdana !!! Sinema KPI adakan Nobar Film Karya Mahasiswa

wartaiainpontianak.com – Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Insitut Agama Islam Negeri Pontianak (IAIN) Menyelenggarakan Screening & Discussion bertema “Eksperesi Seni Multikultural”. Kegiatan ini memperkenalkan film dokumenter karya Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) yang berlangsung di Aula Abdul Rani IAIN Pontianak, Selasa (12/09/2023).

Kegiatan ini di hadiri oleh Mahasiswa KPI, Kaprodi KPI, Dosen KPI, Himpunan Mahasiswa Progaram Studi (HMPS) KPI dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah.

Terdapat beberapa film yang ditayangkan, antara lain Film Dokumenter Potret Minoritas Muslim Pedalaman, Pulau Seribu Bagan, Dua Paham Satu Genggam, Warisan dan Tanda Tanya Mereka Yang Menjaga.

Dalam hal ini Ketua Program Studi KPI yaitu Muhammad Habibi memberikan apresiasi dan turut bangga kepada mahasiswa KPI beserta timnya.

“Melalui karya yang kita lihat tadi disitu banyak keterempailan yang terasah untuk membuat film tersebut ketika nanti sudah selesai kuliah, ilmu ini bisa jadi bermanfaat insyaallah. Untuk menghasilkan karya yang terbaik perlu berlatih dan harus mengorbankan waktu tenaga dan keringat. Pengalaman itu adalah guru yang paling baik hidup ini butuh kreatifias,” ungkapnya.

Muhammad Soleh selaku ketua panitia mengatakan bahwa membuat film ini membutuhkan riset yang memakan waktu dan kami sangat termotivasi dengan melihat orang-orang yang peduli lingkungan serta menciptakan ekosistem tanpa dibayar.

“Untuk membuat film ini tidak mudah kamek memerlukan riset 2 sampai 3 bulan riset pustaka dan riset lapangan sekitar 1 minggu. Motivasi besar kami merasa terpanggil dan terharu ketika melihat para orang – orang yang peduli lingkungan selama bertahun – tahun membuat ekosistem tapi tidak di gaji disitulah ada rasa ingin saya untuk membuat film dokumenter ini,” ujar Soleh.

Selanjutnya Habib Raziq selaku MC Acara menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi terhadap karya serta film mahasiswa KPI.
“Acara Sinema KPI ini bertujuan untuk mengapresiasi yang namanya karya – karya mereka dan film – film yang mereka buat serta meningkatkan silaturahmi buat para mahasiswa baru Fakultas Ushuludin Adab Dan Dakwah (FUAD),” tutupnya.

 

Penulis : Zikri

Editor : Gaga

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments