Pemuda asal Kubu Raya ciptakan startup digital (Nguliner.ID) bentuk kontribusi dalam pemulihan ekonomi

0
157

wartaiainpontianak.com – Berawal dari keresahan di sosial media banyaknya masyarakat yang mencari makanan yang bisa diantar dan belanja, kebutuhan secara online pemuda Kubu Raya hadirkan ecommerce penyedia layanan delivery dan transportasi online, demi membantu UMKM menjangkau pasar yang lebih luas, serta mempermudah masyarkat mendapatkan layanan belanja secara online.

Setelah kehilangan pekerjaan, Debi Maulana selaku founder sekaligus cief executive officer (CEO) Nguliner.ID ingin memberikan kontribusi di masa pemulihan ekonomi berupa inovasi yang memanfaatkan sarana digital.

Pemuda lulusan SMK ini ingin memberikan terobosan yang berbeda di Kubu Raya, umumnya di Kalimantan Barat. Dengan hadirnya Nguliner.ID dia ingin membuktikan bahwa startup digital lokal juga bisa bersaing dengan ecommerce lainya, paling tidak bisa menjangkau pasar yang belum terjangkau.

Debi Maulana selaku founder Nguliner.id mengatakan sebagai anak muda kita harus mewujudkan suatu karya yang bermanfaat bagi masyarakat di sekeliling kita.

“Sebagai anak muda di daerah ini, sebagai orang asli sini, maka kita lah yang lebih paham kebutuhan pasar, lebih mengerti masalah yang perlu diselesaikan. Digitalisasi adalah solusinya.” Ucap Debi sebagai pendiri Nguliner.ID

Berawal dari dua orang (Debi Maulana dan Dezan Tauna) kini Nguliner.ID memiliki 5 orang founders dan sekitar 80 orang driver yang tersebar di Kubu Raya dan Pontianak.

Lapangkan pekerjaan jelas nyata terwujud dengan adanya inovasi – inovasi seperti ini. Harapan mereka Nguliner.ID bisa menjadi percontohan untuk anak muda lainya agar bisa ambil kesempatan dan bisa peka sama peluang yang begitu banyak di daerah masing – masing.

Yang awalnya bergerak di industri Kuliner kini startup yang berdiri pada 1 September 2021 lalu, kini menyediakan 8 layanan khusus pengguna.

1. Food Delivery
2. Belanja
3. Catering
4. Ojek motor
5. Kirim paket
6. Ojek mobil
7. Ojek pickup
8. UMKMShop

Masing – masing fitur di aplikasi Nguliner.ID yang akan launching dalam waktu dekat ini, memiliki fungsi khusus yang pastinya berbeda. Seperti UMKMShop yang disediakan untuk pelaku UMKM yang memiliki produk olahan kering dan kerajinan tangan seperti keripik, minuman kemasan, anyaman dan lain sebagainya.

Sedangkan catering adalah fitur khusus yang meyedikan produk pelaku usaha Rumahan yang kini terus meningkat setiap harinya.

Debi Maulana juga mengatakan, akan menyiapkan fitur-fitur yang lengkap untuk memudahkan masyarakat untuk berjualan dan berbelanja

“Kami menyediakan layanan terlengkap dan merata ke berbagai lini usaha agar insyaallah sekecil apa pun usahanya bisa tumbuh bersama.” Tutupnya.

Penulis: Agus Rianto

editor : Tim Redaksi Warta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here