Galeri Olahraga 2021 Resmi Dibuka, Bunyi Senar Hiasi Perayaan Sederhana

0
303

wartaiainpontianak.com – Pergelaran Galeri Olahraga yang sempat tertunda satu tahun akibat pandemi Covid-19 telah resmi dibuka.

Pembukaan Galeri Olahraga 2021 ditandai dengan sorakan Jargon UKM yang menghiasi perayaan sederhana di Aula Syekh Abdur Rani Mahmud, IAIN Pontianak, pada Rabu (25/12/2021) pagi WIB.

Opening Ceremony atau Upacara Pembukaan Galeri Olahraga 2021 digelar secara sederhana mengingat situsi pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia.

Kesederhanaan pada Upacara Pembukaan Galeri Olahraga 2021 akan terasa setelah melihat jarak kursi yang disusun oleh penyelenggara.

Berbeda dari edisi sebelumnya, pembukaan Galeri Olahraga 2019 digelar secara terbuka di Sport Center IAIN Pontianak.

Hanya para tamu undangan seperti para Ketua UKM/UKK, Kasubag Kemahasiswaan, Warek III yang bisa masuk ke Aula dan menyaksikan langsung jalannya upacara pembukaan.

Rombongan dari peserta cabang Olahraga terasa sepi jika dibandingkan Opening Ceremony Galeri Olahraga 2019 sebelumnya.

Hanya perwakilan setiap cabang Olahraga yang bisa hadir pada Opening Ceremony, termasuk cabang Olahraga Badminton ganda putra, masing-masing yang hadir hanya perwakilan

Hal ini tak lepas dari upaya pihak penyelenggara untuk menimalisir kontak fisik selama upacara pembukaan berlangsung.

Kendati digelar secara sederhana, rangkaian upacara pembukaan Galeri Olahraga 2021 tidak meninggalkan unsur estetika UKM Olahraga dan dibuka dengan membunyikan Senar.

Adapun Opening Ceremony Galeri Olahraga 2021 mengusung tema Show Your Skill With Sportivity and Solidarity.
Tema tersebut berkatian dengan fakta bahwa Galeri Olahraga 2021 diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19.

Lewat tema Show Your Skill With Sportivity and Solidarity, Galeri Olahraga 2021 diharapkan bisa Menjalin silaturahmi antar se-KBM IAIN Pontianak dan Umum se-Kalimantan Barat untuk bangkit dan merasakan kegembiraan di tengah situasi sulit menghadapi pandemi virus corona.

Penulis : Fajar Aldini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here