Pembukaan Communication Festival 2021 HMPS KPI Sukses Digelar

0
149

wartaiainpontianak.com – Pembukaan kegiatan Communication Festival (COMFEST) 2021 dengan tema “Menjadikan Era Digital Sebagai Ajang Kreativitas Komunikasi” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dilaksanakan pada Jumat, 5 November 2021 di Aula Syekh Abdur Rani Mahmud, IAIN Pontianak.

Acara pembukaan ini hanya dihadiri oleh Sekprodi KPI IAIN Pontianak, Bob Andrian, S.TH.I.,M.Sos., serta hanya sedikit mahasiswa KPI yang hadir. Dalam pembukaan acara tersebut dipersembahkan beberapa penampilan yaitu, silat dan penampilan musik.

Ketua Panitia, Syarif Zulfie mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini diadakan yaitu sebagai bentuk dedikasi dari pengurus HMPS KPI. “Secara tidak langsung bertanggung jawab atas amanah yang dipercayai oleh teman-teman, dan dengan adanya COMFEST ini secara tidak langsung menaikkan akreditasi prodi KPI dan sebagai ajang dan media teman-teman maba KPI atau teman-teman mahasiswa KPI untuk melampirkan kreativitasnya, minatnya, dan bakatnya,” jelasnya.

Persiapan yang dilakukan panitia untuk kegiatan COMFEST ini memang sudah 100 persen. Zulfie mengatakan bahwa panitia telah menyiapkan segalanya selama dua bulan. “Berbicara kesiapan memang kami sudah menyiapkan segala kebutuhan dan fasilitas untuk COMFEST ini sudah berjalan hampir dua bulan,” ungkapnya.

Selain itu, Zulfie juga mengatakan bahwa partisipasi mahasiswa KPI dalam acara ini sangat aktif eksistensinya. “Partisipasi mahasiswa KPI sangat aktif karena kita kan ada pemilihan duta juga dan kita ada menampilkan pensi yang memang mewajibkan setiap kelas itu untuk mengutus utusan-utusannya,” ujar Zulfie.

Zulfie mengatakan acara COMFEST 2021 ini juga didukung oleh kaprodi dan dosen-dosen KPI tersendiri. “Kalau untuk dukungan sih ya pasti ada, dari prodi juga, pimpinan prodi, dari dosen-dosen di KPI tersendiri banyak sekali yang mensupport,” ujar Zulfie.

Aliman Zeed, selaku Koordinator Acara menjelaskan maksud tema dari kegiatan ini bahwa tema tersebut diambil karena masih dalam suasana pandemi. “Mengambil tema tersebut dikarenakan masih dalam suasana pandemi, jadi kita ini bagaimana mahasiswa KPI tetap berkreativitas, tetap membuat sesuatu walaupun terhalang oleh pandemi,” jelasnya.

Aliman mengatakan bahwa rangkaian kegiatan yang ada dalam kegiatan COMFEST ini dari awal memang sudah ada empat. “Untuk COMFEST ini kami melaksanakan reuni akbar juga seminar nasional dan juga KPI Cek Fakta. Dalam kegiatan itu nanti kita akan mengumpulkan mahasiswa-mahasiswa KPI untuk menghadiri kegiatan tersebut dan juga ada kegiatan pentas seni (pensi),” ucap Aliman.

Selain itu, Ketua Umum HMPS KPI, Fauzi Rahman Ali juga turut menyampaikan tanggapannya mengenai kegiatan COMFEST ini bahwa kegiatan terlaksana sesuai ekspektasi dan akan terus berusaha menjadi lebih baik di COMFEST berikutnya. “Bersyukur dan Alhamdulillah terlaksana dengan sebagaimana telah dibentuknya panitia dan sebagaimana yang telah kami konsepkan sesuai ekspektasi yang kami rundingkan. Dan ini sudah menjadi acuan bagi kami, itulah gambaran untuk COMFEST tahun berikutnya. Mungkin di tahun berikutnya bisa membuat COMFEST lebih baik lagi,” ucap Fauzi Rahman.

Fauzi Rahman berharap dengan diadakannya kegiatan COMFEST agar dapat menjadi wadah, terkhususnya kepada mahasiswa KPI IAIN Pontianak untuk merealisasikan minat bakat serta soft skill yang mereka punya. “Nah inilah kita membuka COMFEST dan membuat agenda-agenda yang mana mereka bisa nampil bebas tanpa adanya sedikit yang namanya hambatan dan di sinilah tempat wadah kawan-kawan khususnya mahasiswa KPI bisa merealisasikan minat dan bakatnya,” tutup Fauzi.

Reporter: Ardiya Ningsih
Editor: Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here