CLOSING CEREMONY ISLAMIC LAW COMPETITION 2021

0
167

wartaiainpontianak.com — Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Ekonomi Syariah (HES) pada Sabtu, (13/11) melangsungkan kegiatan Closing Ceremony Islamic Law Competition 2021 yang dilaksanakan di Aula Syekh Abdur Rani Mahmud IAIN Pontianak.

Kegiatan dihadiri oleh Dr. Muhammad Hasan, S.Ag., M.Ag. selaku Dekan Fakultas Syariah, Abu Bakar, S.Hum., M.S.I. selaku Ketua Prodi HES, serta perwakilan dari setiap organisasi yang ada di IAIN Pontianak, yaitu Unit Kegiatan Khusus (UKK) / Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIN Pontianak, alumni, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan penutup dari rangkaian kegiatan Islamic Law Competition yang sudah dilakukan sejak bulan November 2021.

Pada Closing ceremony yang dilakukan banyak berbagai macam acara yaitu penampilan hadrah, hiburan dangdut oleh Satria yang pernah menduduki posisi 8 besar Liga Dangdut (LIDA), dan tentunya pengumuman pemenang dan pemberian penghargaan baik kepada pihak eksternal HES yang mengikuti beberapa lomba.

Pada Islamic Law Competition mengusung tema “Memanifestasikan Peran Generasi Milenial yang Integratif, Kompetitif, dan Intelektual Sebagai Upaya Pembentukan Karakter yang Sadar akan Hukum di Masa Pandemi”. Pada closing tersebut pengumuman pemenang dari beberapa kegiatan lomba yaitu, storytelling, debat hukum, artikel, dan festival minat bakat.

Selain pengumuman beberapa kegiatan lomba tersebut, closing ceremony yang dilakukan juga memberikan penghargaan berupa piala, sertifikat, dan trophy kepada para peserta lomba yang telah memenangkan perlombaan tersebut.

Adapun beberapa penghargaan yang diberikan adalah juara 1 sampai 3 disetiap lomba dan tambahan tiga pemenang best speaker dalam lomba debat.

“Kami sangat bahagia sekali karena acara Islamic Law Competition bisa digelar atau dilaksanakan lagi, karena pada tahun 2020 ILC sempat ditiadakan akibat Pandemi Covid-19. Harapan kami, semoga khususnya prodi Hukum Ekonomi Syariah lebih dikenal di luar dan juga, kami menyediakan lomba supaya Mahasiswa dapat mengasah minat dan bakatnya.” jelas Slamet Riyadi selaku Ketua Panitia Islamic Law Competition 2021.

Reporter : Asbianto
Editor : Widad Ardina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here