Silaturahmi Sekaligus Pembentukan Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah 2 Pontianak

0
204
Sumber foto : Feby Kartikasari / LPM WARTA

wartaiainpontianak.com — Alumni SMA Muhammadiyah 2 Pontianak yang beralamat di Jln. Dr. Sutomo. Gg. Karya melakukan pertemuan sekaligus silaturahmi dari bebagai angkatan yang dimulai dari angkatan lulus tahun 2008 hingga angkatan lulus 2021 hadir di ruangan Laboratorium IPA SMA Muhammadiyah 2 Pontianak, Sabtu (16/10).

Kegiatan pertemuan dilakukan secara hybrid, secara langsung dan melalui Google Meet. Peserta yang diundang dalam ruangan hanya 50 orang karena kapasitas ruangan hanya memuat jumlah yang demikian. Dalam pertemuan tersebut, protokol kesehatan diterapkan dengan baik.

Widiyanti, M.Pd. sebagai Kepala SMA Muhammadiyah 2 Pontianak menyampaikan bahwa ia merasa bangga dan senang karena kehadiran alumni. Widiyanti juga bercerita bahwa sekolah sudah berdiri sejak tahun 1989 dan saat ini sudah berdiri 32 tahun namun tidak ada ikatan alumni. Maka dari itu, pada hari ini dibentuklah ikatan alumni dan Widiyanti memberikan alasan bahwa dibentuknya ikatan alumni agar alumni dapat ikut serta dalam pengembangan sekolah untuk memberikan saran dan pendapat dalam mengembangkan jaringan agar potensi sekolah dapat terlihat masyarakat luas.

“Ibu, kangen. Akhirnya setelah sekian lama ikatan alumni tidak bisa dibuat, hari ini kita wujudkan bersama karena Ibu yakin bahwa alumni memiliki potensi untuk memberikan promosi, alumni merupakan orang yang mampu mengembangkan donatur dan menjadi sumber informasi dunia kerja,” jelas Widiyanti.

Dedi Prasetiawan sebagai Wakil Kepala (Waka) Bidang Kesiswaan yang sekaligus alumni lulusan tahun 2010 turut bahagia atas kehadiran alumni dalam pembentukan ikatan alumni SMA Muhammadiyah 2 Pontianak ini. Dalam pertemuan perdana ini, Dedi menyampaikan bahwa akan dibentuk susunan kepengurusan yang akan berlaku dalam jangka waktu 5 tahun. Dedi berharap dengan terbentuknya ikatan alumni pada hari ini dapat memperbaiki jaringan alumni yang terputus sejak tahun 2011-2015.

“Hari ini kita akan membentuk ketua, sekretaris dan bendahara. Kepengurusan ikatan alumni SMAS Muhammadiyah 2 Pontianak akan dibuatkan SK (Surat Keputusan) dan akan dibuatkan sekretariat dengan banner. Kepengurusan yang ada nantinya akan menjalankan beberapa program sesuai dengan kesepakatan bersama,” tambah Dedi.

Setelah melakukan pemilihan secara demokrasi, maka terpilih kepengurusan ikatan alumni SMA Muhammadiyah 2 Pontianak dengan massa jabatan 2021-2026, sebagai berikut :
Ketua: Eko Febrianto lulusan tahun 2008
Wakil Ketua: Fahmi Syafaat lulusan tahun 2008
Sekretaris: Feby Kartikasari lulusan tahun 2018
Bendahara: Shevy Violistie lulusan tahun 2021

Setelah terpilihnya Eko sebagai ketua, Eko menanggapi bahwa dirinya senang karena dipercaya menjadi ketua dan bersemangat dalam ikut sertanya dalam ikatan alumni SMAS Muhammadiyah 2 Pontianak.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan sejujurnya belum ada gambaran program tetapi semoga seiring berjalannya waktu akan ada program yang dijalankan untuk membantu SMA Muhammadiyah 2 Pontianak dalam menjalankan berbagai kegiatan,” tutup Eko.

Reporter : Feby Kartikasari
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here