HUT Pontianak ke-250: IYALE Hadir Tumbuhkan Semangat Penyandang Tunanetra di LPI Ar-Rahman

0
160

wartaiainpontianak.com – Dalam rangka HUT Kota Pontianak yang ke-250 tahun, Indonesia Youth And Leader Empowerment (IYALE) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi di Panti Asuhan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Ar-Rahman pada Kamis (24/10/2021). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ir. Indra Purnadi selaku Ketua LPI Ar-Rahman dan dihadiri oleh para panitia dari IYALE, juga beberapa media liputan dari beberapa kampus.

Ir. Indra Purnadi, Ketua LPI Ar-Rahman menyambut positif kegiatan IYALE ini. “Saya sangat mengapresiasi sekali lah anak-anak muda, generasi-generasi muda yang masih bersinergi, masih bersemangat dalam kegiatan sosialisasi ini, cuma kadang-kadang kita juga perlu mengisi wawasan mereka agar mereka tahu apa yang harus dilakukan untuk mendukung anak-anak tunanetra,” tutur Indra.

Anak-anak di Panti Asuhan LPI Ar-Rahman sangat terhibur sekali dengan kedatangan teman-teman dari IYALE. Ada yang dengan senangnya menunjukkan bakat mereka dengan bernyanyi, adapula yang unjuk kemahiran dalam berbahasa Inggris, dan ada juga yang bercerita atau mendongeng.

Andra selaku Ketua Panitia dalam acara tersebut turut menyampaikan mengapa ia memilih Lembaga Pendidikan Islam Ar-Rahman sebagai tempat sosialisasi pada HUT Pontianak ke-250 ini. “Memilih LPI Ar-Rahman karena ingin cari hal baru karena Panti Asuhan Ar-Rahman ini seperti yang kita tahu lebih mengkhususkan untuk teman-teman tunanetra, kalau di panti-panti lain mungkin tidak mengkhususkan seperti ini,” tegas Andra.

IYALE sendiri sudah berdiri sejak tahun 2018 dan telah banyak menyelenggarakan kegiatan-kegiatannya. Andra menuturkan harapannya ke depan untuk IYALE agar lebih banyak lagi menoreh kebermanfaatan. “Harapan saya untuk IYALE ke depan semoga IYALE lebih banyak memberi kebermanfaatan kepada masyarakat di Kalimantan Barat khususnya, karena kita juga termasuk organisasi yang baru, jangan besar sekali harapan-harapan untuk ke depannya,” tutup Andra.

Reporter : Awdya Ningsih
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here