GenBI Komisariat IAIN Sukses Adakan MAGENTA “Maulidan Bersama GenBI Komisariat IAIN” 2021

0
129

wartaiainpontianak.com – Generasi Baru Indonesia Kalimantan Barat (GenBI Kalbar) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak mengadakan momen perayaan untuk mengingat, menghayati, dan memuliakan kelahiran Rasulullah SAW dengan tema MAGENTA (Maulidan bersama GenBI Komisariat IAIN) di Gedung Aula Syekh Abdur Rani IAIN Pontianak, Rabu (27/10) malam.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Subbagian (Kasubbag) Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Maryatul Kibtiyah, Ust. Saifullah Shofa, Tim Sholawat Nuansa Cinta Muhammad PP. Darul Hidayah, mahasantri Ma’had Al-Jamiah, pengurus inti GenBI Kalbar, teman-teman GenBI Komisariat Universitas Tanjung Pura, para sesepuh GenBI Kalbar  dan seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) IAIN Pontianak.

Ahmad selaku Ketua GenBI Kalbar Komisariat IAIN Pontianak mengatakan bahwa tujuan dari adanya kegiatan ini yaitu agar kita dapat mencontoh dan meneladani sifat Rasulullah SAW. “Tujuannya meneladani sifat Rasulullah, karena Rasulullah memberikan contoh kepada kita, memberikan tauladan untuk kita,” ujarnya.

Selain itu, panitia bersyukur karena tidak ada halangan secara teknis dalam pelaksanaan kegiatan ini, hanya cuaca hujan yang membatasi aktivitas tamu lain untuk hadir di acara ini. “Aman tidak ada kendala, tapi kendala kan dilihat dari segala sisi kalo dari saya sendiri Alhamdulillah lancar. Cuman hujan ya tadi,” tuturnya.

Harapan dari kegiatan ini agar bisa lebih baik lagi dan pentingnya mengingat perjuangan Rasulullah melalui kegiatan maulid ini. “Ke depannya mudah-mudahan bisa lebih dari ini, setidaknya ormawa-ormawa kampus ini sadar bahwa maulid penting untuk mengingat perjuangan Rasulullah sebagai pemimpin yang ketika beliau akan wafat kita sebagai umatnya yang diingatnya,” harap Ahmad.

Reporter : Yashinta
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here