Peserta Sampaikan Opini Terkait Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di IAIN Pontianak

0
137
Foto : LPM WARTA / Anty Aulya

wartaiainpontianak.com – Mahasiswa peserta vaksinasi berbagi opini atas pelaksanaan program Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional yang digelar di Gedung Sport Center IAIN Pontianak, Rabu (22/9/2021).

Tim wartaiainpontianak.com pun mewawancarai beberapa peserta untuk berbagi pendapat atas kegiatan vaksinasi yang telah dilaksanakan. Mereka adalah mahasiswa dari tiga kampus berbeda, diantaranya yaitu Dhory Cahya (IAIN Pontianak), Muhammad Rivaldi (Politeknik Negeri Pontianak) dan Dira Adetya Frisca (Universitas Tanjung Pura).

“Menurut saya vaksinasi yang dilaksanakan sangat membantu para mahasiswa terlebih untuk mencegah penularan Covid-19 yang mana di Indonesia ini menjadi suatu hal yang harus segera dituntaskan, mudah-mudahan dengan diadakannya vaksinasi ini baik yang diadakan di Pontianak dan di mana pun semoga telah menjadi asbab Covid-19 ini hilang. Dan saya sangat men-support kegiatan ini. Pendaftarannya secara online jadi lebih mudah dan tidak menyulitkan, saya merespon baik untuk daftar secara online, tapi kemarin ada kendala diundurnya pelaksanaan vaksinasi, selebihnya tidak ada kendala yang begitu rumit baik dari pendaftaran dan kegiatan semuanya sangat baik,” ungkap Dhory, mahasiswa IAIN Pontianak jurusan Manajemen Bisnis Syariah.

Hal senada disampaikan oleh Muhammad Rivaldi, ia menuturkan bahwa
“Karena ini vaksinasi secara garis besar dan dilakukan se-Kalbar menurut saya sangat bagus, ini sebagai langkah awal untuk mencegah mata rantai penyebaran Covid-19 pada saat ini, dan saya lihat banyak sekali informasi yang saya dapatkan seputar vaksinasi ini alhamdulilah saya mendapat informasi dari BEM kemahasiswaan dari kampus saya. Menurut saya pendaftarannya juga mudah karena menggunakan formulir jadi langsung masuk tanpa ribet, mungkin sedikit ada kendala pada saat pendataan vaksinasi karena mungkin ramai yang mengantre,” tutur Rivaldi.

Ada juga pendapat dari mahasiswa Untan yaitu Dira, ia menyampaikan keluhannya pada saat mengikuti vaksinasi. “Menurut saya pribadi, kegiatan vaksinasi ini kurang terstruktur karena masih ada yang berkerumun dan berdempetan sedangkan kita mau menghindari Covid-19 malah dempet-dempetan, kita seharusnya mematuhi protokol kesehatan dan jaga jarak jadi saya rasa kurang tegas di masalah itu. Dan menurut saya proses pendaftaran lumayan mudah dan tidak ada kendala lain setelah itu,” ujar Dira.

Reporter : Anty Aulya
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here