Adakan Pembekalan, KKL-DR 2021 Resmi Dimulai Hari Ini

0
156

Wartaiainpontianak.com — Pembekalan Kuliah Kerja Lapangan Dari Rumah (KKL-DR) 2021 IAIN Pontianak dilaksanakan tanggal 26 Juli 2021, melalui zoom meeting dan YouTube live streaming. Pelaksanaan pembekalan sekaligus pelepasan KKL-DR ini dimulai dari pukul 08:30 WIB hingga pukul 11:00 WIB.

Acara dimulai dengan pembukaan, doa bersama, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Umum Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Pontianak, Sukardi, M.Hum, kemudian masuk ke inti yaitu pembekalan materi oleh beberapaa pemateri dari LP2M mengenai teknis KKL-DR dan pelepasan mahasiswa oleh Wakil Rektor I (Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga) IAIN Pontianak, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum.

Pembekalan KKL-DR ini berjalan dengan kurang lancar karena terdapat beberapa kendala dikarenakan kesalahan sistem. Para peserta juga sangat berpatisipasi dalam acara dengan aktif bertanya mengenai teknis KKL yang kurang jelas. Pelepasan mahasiswa secara simbolis sekaligus resmi dimulainya KKL-DR tahun 2021 dibuka oleh Wakil Rektor IAIN Pontianak, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum, dengan pemakaian jaket KKL 2021.

Pembekalan KKL-DR ini kurang lebih diikuti oleh 1444 peserta yang terbagi dalam dua platform siaran, Zoom Cloud Meeting dan YouTube, dikarenakan jumlah peserta zoom meeting hanya terbatas hingga 500 peserta. Materi pembekalan untuk mahasiswa yang akan mengikuti KKL-DR meliputi teknis pelaksanaan, ketentuan penulisan naratif, teknis pelaporan dan publikasi & dokumentasi kegiatan KKL.

Adapun pesan yang disampaikan Wakil Rektor I, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum, peserta KKL harus bersikap dan berjiwa sosial di masyarakat kewilayahannya, beliau juga berharap semoga setelah melaksanakan KKL-DR mahasiswa dapat langsung mempersiapkan diri untuk penelitian skripsi.

Reporter : Asbianto
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here