Wisuda Ke-XI IAIN Pontianak Patuhi Protokol Kesehatan Serta Dijaga Ketat

0
96
Pihak keamanan dari Satpam Kampus dan Menwa berbaris menjaga Wisudawan yang telah keluar dari Hall Convention Center Qubu Resort agar tidak berkumpul di lokasi. (Foto : Panji / LPM WARTA)

Wartaiainpontianak.com — Institut Agama Islam (IAIN) Pontianak resmi menggelar Wisuda ke-XI secara luring di Aula Paradise Q Park, Qubu Resort, Kubu Raya pada Senin (12/4). Keamanan yang dilakukan pada acara tersebut cukup ketat dan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam acara wisuda tersebut, para satpam IAIN Pontianak mengarahkan para tamu undangan untuk memarkirkan kendaraan pribadinya. Bukan hanya satpam saja, tetapi juga dibantu oleh Resimen Mahasiswa (MENWA) IAIN Pontianak yang membantu menjaga di dalam gedung Qubu Resort.

Ketika salah satu dari kami ingin mewawancarai, baik satpam maupun Menwa enggan berbicara. Namun demikian mereka dapat menjaga keamanan dengan ketat dan juga mengimbau kepada para tamu undangan serta wisudawan dan wisudawati untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Miftahus Sabria, salah satu wisudawati mengatakan, “Dari kampus sih disuruh pake masker, face shield, sarung tangan itu wajib. Sebenarnye agak repot sih, kayak ape ye, udah disuruh pake face shield, masker, pengap gituk kan padahal dalam ruangan diam-diam jak gituk kan. Tapi ye maok gimane agik kan, pade awalnye kan sebenarnye wisudanye daring. Karena mahasiswanye pade protes karena aku rase kalo daring tuh ape ye kayak bukan wisuda gituk. Mereka protes nda maok daring, jadi ye maok nda maok ikut aturan kampus gituk. Sedihnye tuh susah bawa orang tue. Agak ape ye, orang tue kite datang, nda boleh ramai-ramai, nda boleh lamak-lamak datang ke sinik gituk, jadi rasenye tuh senang juga tapi tuh nda ngerasekan momen yang kayak tahun sebelum-sebelumnya gituk. Ye yang pastinye sih ye harus ngikut aturan lah gituk.”

Selain itu Miftahus juga mengatakan bahwa keamanan yang diberikan cukup ketat dan juga aman. “Ye walaupun aturan dibilang nda dapat dibantah, terus nda boleh kerumunan, tapi kenyataannye pon orang tue pade datang kan. Kemudian di dalam sih sangat-sangat ketat lah kan dan aman gitu loh. Tapi pas di luar ruangan lihat sendiri gimane, semuenye udah berbaur semue gituk.”

Harapan Miftahus Sabria untuk acara selanjutnya ialah semoga lebih baik lagi, dipersiapkan dengan lebih matang lagi dan tidak terulang kembali seperti kejadian tadi.

Reporter : Rani Pratiwi
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here