Seremoni Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-XI IAIN Pontianak

0
94
Seremoni Sidang Senat Terbuka Wisuda Ke-XI, IAIN Pontianak sesi pertama, Senin pagi (12/04). (Foto : Panji / LPM WARTA)

Wartaiainpontianak.com — Senin (12/04 2021), acara Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-XI Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak dengan tema “Menata Kemuliaan Akademis Dalam Ratusan Kerja Ikhlas dan Cerdas” diadakan di Hall Convention Center Qubu Resort, Kubu Raya.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne IAIN, dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur’an, penanda sidang wisudawan/wati yang ke-XI akan dimulai.

Para wisudawan sangat kondusif dan tertib melakukan protokol kesehatan, begitu juga para wakil rektor dan dekan juga mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Orang tua wisudawan turut hadir dalam acara kali ini, walaupun ada beberapa yang tidak hadir dan mengikuti via daring–dikarenakan kapasitas ruang yang hanya bisa menampung 500 orang karna adanya peraturan social distancing masa pandemi ini.

Prosesi wisuda akan dibagi menjadi dua sesi, dengan sesi pertama yaitu bagi wisudawan/wati dari Fakultas Syariah dan selanjutnya dilanjutkan oleh wisudawan/wati dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) yang dimulai pada pukul 07.30 WIB.

Ada sekitar 500-an wisudawan dan wisudawati yang melakukan pengukuhan gelar magister semester genap 2020/2021 yaitu sarjana pendidikan dan sarjana hukum. Pengukuhan pertama diawali dengan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dan dilanjutkan oleh Fakultas Syariah (FASYA).

Suasana suka cita pun amat terasa di pengukuhan kali ini, semua peserta wisuda terlihat sangat bahagia saat pemindahan kuncir dan penerimaan plakat ini. Adapun pemberian penghargaan bagi mahasiswa-mahasiswa berprestasi oleh rektor, wakil rektor, dan dosen.

Selanjutnya, usai pembacaan 9 pilar ikrar wisudawan, tepat pukul 11.00 WIB acara ditutup dengan doa penutup sesi pertama.

Reporter : Citra Wulandari
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here