Pelantikan SEMA-DEMA IAIN Pontianak 2021 Ditunda Selama Berjam-jam

0
69
Prosesi pelantikan DEMA-SEMA IAIN Pontianak yang dimulai Minggu Siang, (11/04). (Foto : Awdia / LPM WARTA)

Wartaiainpontianak.com — Minggu (10/04/2021), di Aula Syekh Abdul Rani Mahmud diadakan acara Pelantikan Pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak Periode 2020/2021.

Pelantikan Pengurus SEMA-DEMA IAIN Pontianak dihadiri oleh tamu-tamu penting. Mulai dari Dr. H. Syarif, MA (Rektor), Dr. Firdaus Achmad, M.Hum. (Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga), Dr. H. Saifuddin Herlambang, MA (Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan), Dr. Abdul Mukti Ro’uf, MA (Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), Suyati (Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan), Mariyatul Kibtiyah (Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama), Dekan Fakultas, SEMA Fakultas, DEMA Fakultas, HMPS se-IAIN Pontianak, UKM & UKK, Organisasi Kepemudaan Kota Pontianak serta tamu undangan.

Pelantikan tersebut seharusnya dimulai pukul 09.30 WIB, namun akhirnya ditunda hingga sekitar 2 jam lebih dikarenakan masih menunggu kehadiran Rektor dan Wakil Rektor, serta beberapa mahasiswa lainnya.

Akhirnya, pada pukul 12.30 WIB dimulailah acara pelantikan dengan dibacanya Surat Keputusan Rektor Institut Agama Islam Negeri Pontianak tahun 2021 oleh Ibu Mariatul Kibtiyah, selaku Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama BIRO AUAK IAIN Pontianak.

Surat Keputusan Rektor Institut Agama Islam Negeri Pontianak Nomor 269 Tahun 2021 berisi tentang Susunan Pengurusan Senat Mahasiswa dan DEMA IAIN Pontianak Periode 2020/2021. Dalam Surat Keputusan (SK) tersebut juga terlampir tugas dan kewajiban pengurus Senat Mahasiswa dan DEMA IAIN Pontianak tahun 2021.

Selanjutnya, setelah pembacaan SK tersebut, dibacakan juga nama-nama yang bersangkutan untuk maju dan dilantik, yang mana terdiri dari 13 anggota SEMA dan 55 anggota DEMA-termasuk di dalamnya 11 anggota yang menjabat bagian kementerian.

Reporter : Dinda Rahmi
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here