Keterbatasan Tempat, Orang Tua Wisudawan Terpaksa Duduk Di Luar Ruang

0
67

Wartaiainpontianak.com — Senin pagi (12/4/2021) di Hall Convention Center Qubu Resort atau biasa dikenal dengan Qubu Resort, menjadi tempat pelaksanaan Wisuda ke-XI IAIN Pontianak.

Jumlah peserta wisudawan dan wisudawati yaitu sebanyak 678 orang. Namun, tidak semata-mata semua wisudawan/wati itu diwisuda pada waktu yang sama. Melainkan prosesi dibagi menjadi dua sesi pelaksanaan, pada sesi pertama yaitu Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dan Fakultas Syariah (FASYA) pada pukul 07.30-11.00 WIB. Sedangkan untuk sesi kedua dilanjutkan oleh Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) pada pukul 12.30 WIB sampai selesai.

Sayangnya, bagi orang tua yang ingin melihat anaknya diwisuda tidak dapat ikut masuk ke ruangan karena keterbatasan tempat. Walaupun dalam surat edaran, para wisudawan dan wisudawati diperbolehkan hanya membawa kedua orang tuanya dan tidak membawa kerabat lain. Tetapi pada akhirnya para orang tua mahasiswa pun tetap tidak boleh masuk ke dalam ruangan.

Seperti halnya dengan Ibu Mardina beserta keluarga yang berasal dari Sintang. Mereka diarahkan oleh petugas keamanan untuk duduk di salah satu kursi dan meja di sekitaran halaman Paradise Q Park ini. “Sepertinya di sini semua sih, dak ada yang masuk. Kita diarahkan ke sini semua,” jelas Mardina saat diwawancara.

Reporter : Jhihan Rahmadhani
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here