HMPS Ekonomi Syariah IAIN Pontianak Mengadakan Gathering Outdoor

0
105

Wartaiainpontianak.com — Rabu 7 April 2021, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah (ES) mengadakan Gathering Outdoor di Hutan Albazia, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya.

Gathering Outdoor ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu dari tanggal 7 hingga 8 April 2021. Dengan tema “Hilangkan Perbedaan, Kuatkan Persaudaraan Untuk Menggapai Keberhasilan”, kegiatan gathering ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara para pengurus himpunan.

Fahrul, selaku Ketua Umum HMPS Ekonomi Syariah mengatakan, “tujuan Gathering Outdoor HMPS Ekonomi Syariah tahun 2021/2022 ini bertujuan untuk memperkuat dan mempererat lagi kekeluargaan di Ekonomi Syariah, karena di HMPS ini kita akan memiliki perjalanan yang panjang₋satu tahun ke depan. Dan ini juga menjadi pertemuan perdana bagi pengurus baru dan pengurus lama HMPS Ekonomi Syariah. Jadi di sini kita same-same mengenalkan, same-same saling mengingatkan,” ujar Fahrul.

Selain itu, Fahrul juga mengatakan beberapa hal yang bisa didapatkan oleh pengurus baru di HMPS Ekonomi Syariah ini. “Untuk pengurus baru, banyak sebenarnya yang didapatkan dari pengurus baru di sinik, yang pertama yaitu mereka saling mengenal satu sama lain, yang kedua mereka jugak saling menguatkan kekompakan satu sama lain di pengurusan di sinik, mereka bisa mendewasakan diri mereka di sinik, bekerja sama dalam segi intelektual mereka, jugak melatih wawasan mereka.”

Beliau juga menambahkan bahwa kekurangan kegiatan ini tidak terlalu banyak dan penggurus baru ataupun penggurus lama saling membantu untuk menutupi kekurangan selama kegiatan itu. “Mungkin untuk kekurangannye saye rase tidak terlalu banyak, mungkin hal-hal kecil saja yang menjadi kekurangan di sinik, selebihnya itu sudah bagus sekali antara pengurus baru dan pengurus lama saling membantu, saling menutupi apa yang kurang dan cepat menyelesaikan apa yang menjadi kekurangan tersebut,” ujar Fahrul.

Dengan demikian Fahrul berharap dengan diadakannya kegiatan ini ialah agar teman-teman pengurus HMPS Ekonomi Syariah ke depannya lebih baik serta semuanya bisa aktif satu periode kepengurusan ke depannya.

Reporter : Rani Pratiwi
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here