GenBI Kalbar Gelar Semarak Ramadhan dengan Semangat Kebersamaan

0
150

wartaiainpontianak.com — Pontianak, Generasi Bank Indonesia (GenBI) Kalbar adakan dua perayaan dalam bulan Ramadhan yang berjudul Semarak Ramadhan Bersama GenBI (SERASI) dengan mengusung tema “Menggapai Keberkahan dengan Berbagi di Bulan Suci Ramadhan”.

Kegiatan pertama yaitu buka puasa bersama diadakan pada dua lokasi di Panti Asuhan Aisyiyah Tunas Harapan, Jl Abdul Rahman Saleh dan Sekretariat GenBI Kalbar, Jl. Rahadi Usman.

Buka puasa bersama dibagi menjadi dua lokasi dengan mengikuti protokol kesehatan, yaitu dengan membatasi jumlah peserta acara dalam kedua tempat. Jumat, (24/04).

Kegiatan yang diadakan pada Panti Asuhan Aisyiyah Tunas Harapan adalah pematerian “Ciri Keaslian Rupiah” yang dibawakan oleh Sabila Istiqomah, penerima beasiswa Bank Indonesia serta mendengarkan dongeng dari Komunitas Pendongeng.

Dilanjutkan dengan games berhadiah dan buka puasa bersama.

Kegiatan lainnya yang diadakan oleh GenBI pada Sabtu, (25/04) pukul 02.00 WIB dini hari yaitu Sahur On the Road berfokus pada pembagian makanan di beberapa titik lokasi diantaranya Jl Kom Yos Sudarso, Jl. Sui Jawi, Jl. Tanjungpura, Pasar Flamboyan dan Jl. Merdeka Timur. Sahur On the Road juga diadakan pada Panti Asuhan Nurul Iman di Jl. Rahadi Usman. Setelah itu, dilanjutkan dengan acara Sahur Bersama di Sekretariat GenBI Kalbar.

Hendri Irawan selaku Ketua GenBI Kalbar menyampaikan harapannya dalam kegiatan Semarak Ramadhan pada tahun ini,
“Ini adalah kali kedua kami mengadakan SERASI setelah tahun lalu. Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat dan semoga GenBI dapat terus berkontribusi terutama pada bulan Ramadhan ini” pungkasnya.

Selain itu Penggurus Panti Asuhan, Aisyiyah Tunas Harapan juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak Panti.
“Ini adalah ajang silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan, kami berharap bahwa kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak kami untuk mendapatkan beasiswa GenBI dan memperkenalkan Beasiswa Bank Indonesia kepada anak-anak kami.” Ucap beliau.

Kegiatan ini juga bermaksud untuk menguatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan anggota GenBI agar kedepannya, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali.

Citizen Reporter : Valentine Querubin Hermanto
Editor : Widad Ardina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here