Dinda Izzati, Wisudawati Terbaik Peraih IPK 4.00

0
735

Wartaiainpontianak.com — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak berhasil meluluskan sebanyak 1.141 wisudawan. Dari peserta wisuda tersebut Dinda Izzati, mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) meraih IPK 4.00 dengan kurun waktu 3 tahun 4 bulan. Dinda juga mendapat gelar cumlaude sekaligus menjadi Sarjana Agama.

Dinda mengatakan untuk meraih nilai setinggi itu, kita harus bisa mengetahui strateginya dan poin-poin setiap mata kuliah yang akan kita pelajari. “Ya terus belajar aja, intinya itu kita bisa tahu strateginya, seperti itu. Misalnya kita belajar dalam satu mata kuliah, nah poin-poin dari mata kuliah itu apa. Dengan demikian kita bisa mendapatkan nilai-nilai terbaik, insyaAllah,” ungkap Dinda.

Selain itu, Dinda juga memiliki hal-hal yang dilakukan sebelum belajar yaitu dengan membaca doa dan sering bershalawat ketika ada ujian atau ulangan. “Yang pertama sih pastinya berdoa ya, sebelum mulai kuliah itu saya berdoa minta kepada Allah, karena Dia-lah yang memiliki segala ilmu yang maha luas maka meminta untuk pemahaman dan lain sebagainya misalnya ada ujian ataupun ulangan seperti itu, saya juga selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad saw.” tambah Dinda.

Dinda berharap mahasiswa yang lain untuk tetap berjuang dalam menyelesaikan studinya, apalagi sekarang masih pandemi Covid-19, mahasiswa lebih banyak di rumah dan bisa memaksimalkan belajarnya. “Pertama, jangan pernah putus asa, apalagi mumpung sekarang pandemi waktunya lebih banyak di rumah, nah perbanyak membaca buku, belajar dan lain sebagainya, karena ini merupakan kesempatan emas kita untuk selalu menjadi lebih baik lagi dari sekarang ini,” tutup Dinda.

Reporter : Yashinta Eltrixia
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here