BLC Adakan Buka Bersama 150 Anak Yatim dan Tahfidz Qur’an

0
79

wartaiainpontianak.com — Banking Learning Center (BLC) Semarak Ramadhan mengadakan buka puasa bersama (Bukber) pada Sabtu (24/04) di Gedung Sport Center IAIN Pontianak bersama 150 anak yatim dan hafidz Qur’an yang berada di wilayah Pontianak.

Dewi Anggraini, selaku Bendahara 2 Acara mengaku senang bisa bekerja sama dalam kegiatan BLC Semarak Ramadhan, juga menjadi kebaikan untuk berbagi kepada anak yatim di bulan suci yang penuh berkah ini.

“Kegiatan ini dibentuk kurang lebih selama 4 bulan dengan lebih dari 50 anggota kepanitiaan. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini tak lain adalah ingin membahagiakan anak yatim, membagi menyisihkan sedikit harta kami kepada anak yatim di bulan suci Ramadan ini,” ujar Dewi.

Selain bukber, BLC Semarak Ramadhan juga mengadakan Sahur On the Road, dan berencana mengadakan acara Berbagi Bersama Kaum Dhuafa pada kesempatan berikutnya. “Alhamdulillah, Sahur On The Road-nya kemarin sudah terlaksana dan niatnya setelah ini kami akan menyongsong kegiatan kaum duafa yaitu berbagi sembako kepada orang-orang yang tidak mampu, jadi rencana selanjutnya adalah Berbagi Bersama Kaum Dhuafa,” ujar Dewi.

“Banyak kendala yang kami hadapi untuk mensukseskan kegiatan ini. Mulai dari pandemi, awalnya itu kami ingin mengundang 500 orang anak yatim, tapi tidak jadi dikarenakan masih social distancing, karna Covid-19 masih menyebar gitu kan, jadi kami mengurangi dan Alhamdulillah tercapai juga akhirnya,” tambah Dewi.

Acara juga mengundang petinggi-petinggi kampus seperti rektor dan dekan. BLC juga mengundang walikota dan ustadz, walaupun mereka berhalangan hadir tetapi ada yang mewakili.

Sebelum acara benar-benar dimulai ada penampilan hadrah untuk menghibur para tamu. Selanjutnya di tengah acara, beberapa anak yatim yang diundang berlomba-lomba maju kedepan panggung untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pihak panitia, dan yang berhasil menjawab pertanyaan tersebut akan diberikan hadiah secara simbolis oleh ketua panitia BLC Semarak Ramadhan.

Sembari menunggu dikumandangkannya adzan Maghrib, para tamu undangan dan hadirin disuguhkan acara siraman rohani. Hingga tibalah saat adzan Maghrib berkumandang, hadirin segera menikmati hidangan takjil yang sudah tersedia untuk membatalkan puasa dan kemudian menunaikan shalat Maghrib bersama. Seusai shalat, acara dilanjutkan dengan menikmati hidangan buka bersama yang telah disiapkan.

Di akhir acara, sejumlah anak yatim yang diundang berbaris menuju pintu keluar untuk menerima santunan yang diberikan oleh pihak panitia BLC Semarak Ramadhan, tidak lupa momen indah ini diabadikan dengan foto bersama kepanitiaan BLC Semarak Ramadhan dengan anak yatim yang diundang dalam acara ini.

“Semoga mereka yang diundang dalam acara ini tidak merasa kecewa dengan apa yang telah kami siapkan, terima kasih banyak untuk kepanitiaan tahun ini semoga tetap semangat, tetap jaga kekompakan dan harapan kedepannya semoga acara ini lebih sukses lagi, bisa mengundang anak yatim lebih banyak lagi, bisa berpartisipasi dan bisa bersama kembali di tahun depan,” tutup Dewi.

Reporter : Rani Rahmawati dan Dea Irwana
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here