Paslon Ketua dan Wakil Ketua DEMA FUAD Sampaikan Visi Misi

0
92
Sumber foto : Dari akun media sosial Instagram DEMA FUAD IAIN Pontianak saat live streaming pada hari Selasa (23/02).

www.wartaiainpontianak.com –  Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua DEMA Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) yang dilaksanakan pada hari selasa (23/02/2021) dengan tema “Menciptakan Transparansi Bersama DEMA FUAD” yang dimulai pada pukul 14:00 WIB.

Debat dilaksanakan secara terbuka di ruangan sidang skripsi FUAD dan secara virtual di akun Instagram DEMA FUAD IAIN Pontianak. Dalam debat ini terdapat 2 Pasangan Calon (Paslon) yaitu, Paslon nomor urut 1 yaitu Ibnu-Aini dan Paslon nomor urut 2 yaitu Hendra-Badul.

Ibnu, selaku Calon Ketua Paslon nomor urut 1 menyampaikan visi mereka yaitu Bergerak aktif dalam kegiatan kampus melalui jaringan keluarga besar mahasiswa fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah yang kreatif, inovatif, dan komodifikatif.

Ibnu menjelaskan bahwa visi mereka bergerak aktif dalam bidang kampus baik dari internal maupun eksternal,
“di sini intinya adalah kami bergerak aktif dalam bidang kampus bukan hanya di internal Fakultas Institut Agama Islam Negeri Pontianak, akan tetapi juga aktif di dalam tingkat nasional maka Fakultas kita terkenal di luaran sana.” Jelasnya.

Aini, selaku Calon Wakil Ketua nomor urut 1 juga menyampaikan maksud dari misi mereka,
“Akan mengakomodasi isu-isu yang ada di kampus, baik itu persoalan UKT maupun subsidi-subsidi kuota yang sampai saat ini belum ada kabar baiknya.” Katanya.

Aini mengatakan juga misi mereka juga mewujudkan peran aktif mahasiswa sebagai penerapan di DEMA Perguruan tinggi,
“seperti yang telah kita ketahui saat kita mendapatkan gelar sarjana, kita berformatur kepada masyarakat justru daripada itu kita harus memotivasi diri kita di bangku perkuliahan ini.”

Kemudian Pasangan Calon (Paslon) Ketua dan Wakil Ketua DEMA FUAD nomor urut 2 yaitu Hendra dan Babul juga menyampaikan visi dan misi mereka.

Hendra sebagai Calon Ketua DEMA FUAD menyampaikan visinya yaitu Menjadikan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Pontianak sebagai penggerak terwujudnya mahasiswa yang aktif, berintegritas, berakhlakul Karimah serta semangat religius yang tinggi.

Hendra juga mengatakan bahwa visi misi mereka berhubungan dengan visi misi milik Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.
“Sebenarnya visi misi kami ini berhubungan dengan visi misi fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, yang kita tahu bahwa visi misi fakultas ini. Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah yang terbuka. Nah kami pasangan calon 02 yang melangkah dengan tegap.” Jelas Hendra.

Reporter : Ardiya Ningsih dan Rani Pratiwi
Editor : Widad Ardina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here