KBM Psikologi Islam Turut Serta Dalam ‘Aksi Galang Dana’ Bersama HMPS Se-IAIN Pontianak

0
72

www.wartaiainpontianak.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) se-IAIN Pontianak melakukan kegiatan aksi galang dana untuk korban bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Kalimantan Barat.

Kegiatan ini bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan diadakan selama 3 hari, yaitu pada tanggal 18, 20, dan 21 Februari 2021. Aksi galang dana ini dilakukan di beberapa titik lokasi yaitu jalan-jalan utama di Kota Pontianak, diantaranya Jalan Pancasila, PCC, Tanjung Pura, Digulis, dan Jalan Adi Sucipto. Kegiatan aksi galang dana juga dilakukan di lokasi lain yakni di GOR Pangsuma dan Waterfront Pontianak.

Tidak hanya turun ke jalan, kegiatan ini juga membuka donasi berupa uang yang dapat ditransferkan dan donasi pakaian yang layak pakai. Pada hari pertama (18/2), kegiatan galang dana dilakukan di titik lokasi yang telah ditentukan. Terlihat antusias yang begitu besar dari seluruh anggota HMPS di IAIN Pontianak yang ikut berkumpul dan ikut serta untuk turun ke jalan dalam aksi galang dana kali ini. Di hari kemudian pada hari terakhir tanggal 21 Februari, galang dana dilakukan di dua waktu, yakni pagi hari tepatnya di GOR Pangsuma dan dilanjutkan sore harinya di beberapa titik lokasi jalan raya dan juga Waterfront.

Tidak hanya seluruh HMPS di IAIN Pontianak saja yang sangat antusias dan bersemangat dalam kegiatan ini, namun juga para donatur-donatur dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dan menyisihkan uangnya pun sangat mempunyai antusias yang tinggi pula. Ini menunjukkan bahwa masyarakat mempunyai sikap yang responsif dan kepedulian yang begitu tinggi antara sesama manusia.

Dari kegiatan aksi galang dana yang dilakukan selama 3 hari ini dapat terkumpul sejumlah uang sebanyak Rp14.769.000, pakaian layak pakai sebanyak 35 kardus, dan juga 5 karung pakaian. Rencananya dana dan pakaian layak pakai yang terkumpul ini akan dialokasikan ke wilayah yang terdampak bencana alam terutama bencana alam banjir di wilayah Sambas, Kalimantan Barat.

“Aksi Galang Dana ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir dan program ini masuk ke dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Psikologi Islam IAIN Pontianak yang telah ikut serta dalam Aksi Galang Dana. Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah. Aamiin,” ujar Dedi Firmansyah selaku Formatur HMPS Psikologi Islam IAIN Pontianak.

Citizen Reporter : Walidya Hisani
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here