Info Update Tentang Daftar Ulang

0
280
Sumber Foto : Hariyani Putri Utami / LPM WARTA

www.wartaiainpontianak.com — Dalam Perguruan Tinggi pastinya setiap semester mahasiswa harus melakukan daftar ulang sebagai persyaratan untuk melanjutkan perkuliahan semester selanjutnya dan mengisi kartu rencana studi sama halnya dengan IAIN Pontianak.

Di IAIN Pontianak penjadwalan daftar ulang sudah ditetapkan pada tanggal 08-13 Maret 2021, namun surat edaran belum bisa disebarkan karena masih dalam proses dan sebelum penetapan ini, beredar informasi dari media mahasiswa kampus yang menyatakan pembayaran daftar ulang dilakukan pada tanggal 15-26 Februari 2021. Tetapi berita itu tidak benar dikarenakan mereka mengambil informasi dari kalender akademik yang belum direvisi.

“Untuk daftar ulang dilaksanakan pada tanggal 8-13 Maret, ini sudah fiks, kita sedang desain informasi untuk surat resminya ada di surat keringanan UKT, nah itu kan ada tanggal pembayaran UKT, nah kita sedang mendesain informasinya untuk daftar ulang kalau yang informasi kemarin kan bukan kita yang buat.” Jelas Fauzi selaku Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan ketika diwawancarai pada hari Selasa (22/02).

Suyati, S.Ag sebagai Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Pontianak (KABAG) juga menambahkan mengenai informasi daftar ulang itu bisa dilihat di halaman web biro akademi IAIN Pontianak atau melalui ormawa kampus bukan dari media lain agar tidak ada kesalahan informasi. “Sebelumnya kalau ada berita lihat sumbernya dari mana apa itu dari akademik dan ormawa kampus atau bukan kalo yang kemarin kan bukan termasuk ormawa.” Tambah Suyati.

Fauzi mengatakan kemungkinan tidak ada perpanjangan waktu untuk daftar ulang dan ia berharap agar mahasiswa membayar daftar ulang tepat waktu agar kegiatan perkuliahan segera dilaksanakan. “Kalau saya buka lagi perpanjangan daftar ulang kapan fakultas memulai pembelajaran, sebenarnya yang terjadi di lembaga perguruan tinggi ini ketidakideal itu merupakan kontribusi dari mahasiswa itu sendiri, ketika jadwal daftar ulang sudah dibuatkan kemudian kita sosialisasikan, banyak dari kalian meminta perpanjangan dan kapan dimulai perkuliahannya.” Tutup Fauzi.

Reporter : Anty, Hariyani, Almu, Panji
Editor : Widad Ardina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here