Debat Terbuka Paslon Sampaikan Visi—Misi

0
128

www.wartaiainpontianak.com — Ketiga pasangan Calon Ketua dan Wakil Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Pontianak 2021 menyampaikan visi dan misinya dalam acara Debat Terbuka yang dilakukan secara offline dan online melalui YouTube dan Zoom, Jumat (22/01/2021) yang diadakan di Aula Syeikh Abdur Rani Mahmud.

Pasangan nomor urut 01, Sopiallah – Andi menyampaikan visinya yakni, Mewujudkan IAIN Pontianak yang kompetitif di tingkat perguruan tinggi nasional.

“Yang di mana IAIN Pontianak memiliki mahasiswa yang mampu merealisasikan di tingkat perguruan tinggi nantinya.” Ujar Calon Sopiallah.

Sementara itu, Pasangan Calon nomor 02 Muhammad Fikri Rizki Akbar – Ravika Revira Ginting menjelaskan maksud dari visinya, yaitu Terbentuknya mahasiswa IAIN Pontianak menjadi inisiator perubahan dan perbaikan dalam rangka membentuk masyarakat kampus yang komplomenter.

“Perubahan apa yang tidak baik menjadi baik dan perbaikan kita pengen mengganti bahwasanya Dewan Eksekutif Mahasiswa bukanlah Lembaga yang hanya sekadar formalitas. Permasalah yang terjadi apa kabar UKT, apa kabar kouta internet, apa kabar mahasiswa KIP.” Ujar Calon Muhammad Fikri Rizki Akbar.

Muhammad Fikri Rizki Akbar juga mengatakan dari misinya, mereka ingin masuk bahwa Dewan Eksekutif Mahasiswa menjadi Lembaga yang bukan hanya Lembaga Formalitas,
“Mereka yang tidak terpenuhi hak-haknya maka melalui misi ini kita pengen masuk bahwa Dewan Eksekutif Mahasiswa bukanlah Lembaga formalitas.” katanya.

Serta Muhammad Fikri Rizki Akbar menjelaskan maksud dari Komplomenter,
“Dan terkait komplomenter, komplomenter adalah kita saling melengkapi hari ini permasalahan yang terjadi kita hanya membatasi diri setiap fakultas kita hanya sering kali membatasi diri perjurusan tapi kita enggan bekerja sama dengan fakultas.” jelasnya

Kemudian Pasangan calon 03 Agus Santoso – Sholeh mengatakan Visinya, yaitu Mewujudkan DEMA-I yang berkompeten, kreatif, bertanggung jawab, dan berakhlakul Karimah.

Dari visinya itu, Pasangan Calon mengatakan bahwa banyak Mahasiswa IAIN itu mempunyai kualitas tapi tidak diwadahi,
“Yang di mana sampai saat ini saya lihat bahwa ternyata banyak mahasiswa-mahasiswa IAIN itu mempunyai kualitas namun tidak diwadahi.” Kata Pasangan Calon Agus Santoso.

Reporter : Rani Pratiwi Hairunisah dan Dea Irwana
Editor : Widad Ardina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here