Resmi Terpilihnya DUTA KPI IAIN Pontianak 2020

0
656

Wartaiainpontianak.com – Dalam kegiatan Communication Festival (COMFEST) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) banyak mengadakan lomba-lomba dan yang menarik dalam acara ini adalah adanya Pemilihan DUTA KPI IAIN Pontianak 2020. Dalam acara penutupan COMFEST pada hari Kamis malam (10/12) kemarin, resmi terpilihnya DUTA KPI IAIN Pontianak 2020 yaitu Cipta Madani dan Syarif Ahmad Zulfie Al-Hinduan dari mahasiswa semester satu tahun angkatan 2020.

Aini Putri Rahmani, sebagai Juri DUTA KPI 2020 ini mengatakan bahwa untuk Pemilihan DUTA KPI 2020 ini ditujukan kepada angkatan tahun 2020 saja dan dimaksudkan sebagai Ketua Tingkat Angkatan 2020, “panita dan pengurus HMPS sepakat untuk yang terpilih sebagai DUTA KPI ini dia juga akan menjadi ketua angkatan 2020. Makanya yang diambil dari angkatan 2020, bukan berarti angkatan di atasnya tidak ada peminatnya tapi memang kita lebih fokuskan ke situ,” jelasnya.

Aini juga menjelaskan kinerja DUTA KPI 2020 yang terpilih nanti akan tetap pada angkatannya dan segala Program Kerja (Progja) HMPS harus didukung oleh kedua pihak dikarenakan DUTA KPI ini di bawah naungan HMPS, “kalau untuk DUTA ini kita fokus nanti kinerja dia tetap di angkatan, tapi segala progja dari HMPS dan lain sebagainya itu akan didukung dan dia juga harus mendukung progja HMPS. DUTA ini di bawah naungan dari HMPS jadi kalau pun nanti dia ke depannya ingin menjadi pengurus ataupun Ketua HMPS, itu kita ndak tau gimana ke depannya nanti,” papar Aini.

Untuk Penilaian Kriteria DUTA KPI 2020 ini, Aini mengatakan bahwa lebih berfokus kepada adab atau etika, public speaking, dan rasa percaya dirinya, “penilaiannya kita lebih fokus kepada adab atau etika dan public speaking, dan rasa percaya diri mereka.”

Syarif Ahmad Zulfie Al-Hinduan, mahasiswa KPI 2020 semester satu dari Konsentrasi Public Relation yang terpilih menjadi DUTA KPI 2020 mengatakan sangat tidak menyangka akan terpilih sebagai DUTA KPI 2020, “benar-benar ndak nyangke tapi saya percaya dengan name usaha itu tidak akan mengkhianati hasil yang mana saya sudah mempersiapkan ini dari semenjak saya diwakilkan dari kelas saya, maka dari itu terbalaslah segala capek lelah dan harapannya sesuai dengan ekspektasi,” ucap Syarif.

Syarif juga mengungkapkan untuk ke depannya ia ingin mewujudkan misinya khususnya pada angkatan 2020, “yang ingin saya capai khususnya generasi KPI angkatan 2020 itu aktif, kreatif serta bijaksana, berakhlak dan beradab. Untuk misi, saya pengen menarik lebih dalam lagi dan mengetahui bakat-bakat mahasiswa KPI angkatan 2020 yang mana jika di kampus mengadakan acara, kami terutama yang dari KPI 2020 ini bisa mewakilkan, kalo saya lihat rata-rata KPI 2020 ini banyak sekali yang berbakat.”

Ia berharap dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,
“karna kalo kate dari Bang Sholeh selaku Ketua HMPS KPI tahun lalu, beliau mengatakan jadi DUTA itu gampang tapi yang sebenarnya susah itu adalah melaksanakannya. Semoge tanggung jawab ini bisa saya tidak hanya cuma nama tapi bisa saya kerjekan sesuai harapan saya dan kawan-kawan ke depannya,” tutupnya.

Reporter : Widad Ardina
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here