Rektor Award, Penghargaan untuk Mahasiswa Berprestasi

0
487

Wartaiainpontianak.com – Agenda Rektor Award Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak merupakan sebuah penghargaan dan apresiasi bagi Mahasiswa Berprestasi Se-IAIN Pontianak dalam acara Pemilihan Duta IAIN Pontianak. Kali ini penyerahan selempang penghargaan dan uang pembinaan dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Rektor, Dr. Misdah, M.Pd. kepada Faisal Fadhli dalam Malam Penganugerahan, Sabtu (12/12/2020) di Aula Abdul Rani.

Selain itu, para pimpinan fakultas juga memberikan penghargaan untuk mahasiswa prestasi tingkat fakultas.

Menurut Plt. Misdah, Rektor Award tersebut merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan atas pencapaian mahasiswa prestasi 2020. “Rektor Award ini merupakan salah satu ajang untuk mengapresiasi dan memberikan penghargaan, pertama penganugrahan Duta 2020, kemudian yang kedua adalah memberikan penghargaan terhadap mahasiswa berprestasi 2020,” ucap Misdah.

Dengan pencapaian yang diraih, mahasiswa prestasi yang terpilih diharap mampu menjaga nama baik IAIN Pontianak sebagai ikon dari kampus.

Faisal Fadhli, mahasiswa berprestasi yang terpilih bersyukur atas anugerah yang diberikan kepadanya, karena tidak semua mahasiswa mendapat kesempatan yang luar biasa ini. “Saya bersyukur sekali karena mahasiswa berprestasi adalah suatu anugerah, jadi saya senang sekali. Apalagi prestasinya bersangkutan dengan Al-Qur’an,” ungkap Faisal.

Menurutnya, untuk menjaga marwah IAIN Pontianak, mahasiswa perlu belajar mencintai Al-Qur’an. “Saya akan mengajak, dengan memperbanyak mahasiswa cinta dengan Al-Qur’an,” tuturnya.

Dirinya berharap, seluruh mahasiswa mencintai Al-Qur’an, karena derajat akan tinggi diakhirat nanti dan kunci dari kebahagian dunia dan akhirat ada di Al-Qur’an.

Reporter : Fajar Aldini
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here