UKM Genta Swara Khatulistiwa (GSK) Adakan Musyawarah Besar Untuk Melanjutkan Kepengurusan

0
991
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band Genta Swara Khatulistiwa (GSK) foto bersama dengan para penggurus dan anggotanya serta para tamu undangan. Minggu (15/11).

Wartaiainpontianak.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band Genta Swara Khatulistiwa (GSK) mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) ke-VII bertempat di Gedung Rektorat lantai 4 pada Minggu (15/11) siang. Mubes GSK ke-VII ini mengusung tema “Membangun Semangat Solidaritas dan Konsistensi untuk Generasi yang Berkualitas”.

Tepat pukul 13:20 WIB, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Rio Jumari, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bima Aditya (Ketua Panitia), lalu sambutan dari Robi (Komandan Batalyon), dan diakhiri dengan sambutan oleh Angga Ariska (Pembina UKM GSK).

Bima Aditya selaku Ketua Panitia mengatakan pembukaan acara Mubes ini bisa direalisasikan dengan baik dan sesuai ekspektasi walaupun dengan hambatan, “Alhamdulillah, pembukaannya sesuai ekspektasi–sesuai yang kami rencanakan kalau Mubes kali ini akan diselenggarakan seperti ini konsepnya dan untuk kendalanya sendiri hanya saat pinjam ruangan karena sekarang masih pandemi,” ucap Bima.

Dalam Mubes kali ini dihadiri sebanyak 20 orang dari pengurus dan 13 orang dari anggota, “Mubes sekarang dihadiri kurang lebih 20 orang dari pengurus dan 13 orang dari anggota,” tambahnya.

Robi selaku Komandan Batalyon mengatakan kendala dalam kepengurusan tahun ini yaitu Covid-19 yang menyebabkan beberapa pengurus tinggal kampung sehingga sulit mengadakan kegiatan dan juga fasilitas kampus yang kurang memadai untuk melakukan kegiatan drum band. “Kendala pertama itu Covid-19, jadi beberapa pengurus pulang ke kampung sehingga susah untuk mengadakan kegiatan, lalu fasilitas kampus yang kurang memadai untuk kami latihan karena takut menganggu aktivitas perkuliahan, sebelum gedung terpadu dibangun kami latihan di sana, sekarang di GOR,” ucap Robi.

Robi juga memberikan pesan dan harapan untuk kepengurusan selanjutnya agar dapat berkomitmen dalam menjalankan amanah dan dapat menjalankan program kerjanya secara baik. “Harapan saya selaku Komandan Batalyon 2019-2020, untuk kepengerusan berikutnya bisa selalu memegang komitmen dalam menjalankan amanah yang sudah diberikan dan bisa menjalankan program kerjanya secara baik,” tutup Robi.

Reporter : Ranaditya Dwi Rizki Rizaldi
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here