HMPS Ekonomi Syariah Adakan Pelatihan Desain Grafis Untuk MABA

0
320

wartaiainpontianak.com – Divisi Informasi dan Komunikasi Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak mengadakan pelatihan desain grafis pada hari sabtu 14 November 2020 di Fendy Cafe Kota Baru.

Acara ini mengundang para mahasiswa baru jurusan Ekonomi Syariah untuk menimba ilmu dan mendalami tentang desain grafis. Walau pelatihan ini ditujukan untuk Maba Ekonomi Syariah, tetapi antusias mahasiswa jurusan lain juga tak kalah dan turut hadir dalam kegiatan ini.

Karena masih dalam situasi pandemi, peserta yang hadir pun diharuskan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Selain itu, peserta juga diinfokan untuk membawa laptop untuk memudahkan diri dalam pelatihan desain grafis.

Pelatihan yang dihadiri pemateri dari pelopor HMJ Ekonomi Syariah yang pertama yaitu Tio Rizki Kurniawan. Tio telah mendesain sebanyak ribuan karya desain dan telah menekuninya sejak tahun 2011. Ia juga sabar dalam memandu peserta pelatihan. Dalam pelatihan itu, ia mengajari cara bagaimana mendesain pamflet. Peserta yang merasa kebingungan pun langsung didatanginya dan diberi arahan.

Suasana pelatihan ini sangat santai dan juga dari para peserta saling membantu jika ada yang kesusahan. Walaupun keadaan di cafe saat itu agak panas namun tidak mengacaukan fokus para peserta yang masih setia mengikuti arahan dari pemateri.

Salah satu peserta yang merasa senang ikut dalam pelatihan karena bisa belajar mendesain mengatakan, “Rasanye senang, bise belajar tentang ngedesain, dulu pernah ikut desain saat di organisasi IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah),” tutur Wiji.

Selain itu, Arby Satria Purniawan selaku Ketua HMPS Ekonomi Syariah juga turut serta dalam acara ini, ia berharap dengan dilaksanakannya pelatihan desain grafis ini dapat memperoleh dua hal yang penting. “Ada 2 hal; yang pertama di bidang entrepreneurnya atau di bidang usahanya, desain grafis sekarang sudah bisa dijadikan usaha karena kebutuhan desain grafis untuk mempromosikan usaha sangat besar dan peminatnya juga banyak sekarang, dan harga nilai desain grafis sudah tinggi, tidak seperti dulu. Yang kedua, kita sebagai mahasiswa dituntut untuk bisa mempelajari hal karena yang kita bahas hari ini adalah basic atau dasar dasar desain grafis,” tutup Arby.

Reporter : Yasinta Eltrixia Shabrina
Editor : Mei Hani Anjani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here