Bagi-bagi Nasi Bungkus, LDK As-Salam Harapkan Keberkahan Dihari yang Baik

0
127
Ketua LDK As-Salam dan anggotanya membagikan nasi bungkus di sekitaran kampus IAIN Pontianak kepada masyarakat kampus, pada hari Jumat (20/11).

Wartaiainpontianak.com – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) As-Salam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak adakan kegiatan bagi-bagi nasi bungkus di Masjid Syekh Abdul Rani dan sekitar lingkungan kampus IAIN Pontianak pada hari Jum’at, 20 November 2020.

Kegiatan yang diadakan seusai sholat Jum’at ini dibantu oleh sekitar 5 anggota LDK AS-Salam yang cukup bersemangat dalam membagi-bagikan nasi bungkus kepada masyarakat kampus.

Ada 77 porsi nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat kampus dan berlangsung selama setengah jam yang dimulai dari pukul 13.30 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

Kurniawan Wawan selaku Ketua Umum LDK mengatakan harapannya kegiatan ini diadakan agar masyarakat kampus bisa sama-sama untuk memakmurkan masjid kita di kampus IAIN Pontianak dan tumbuhnya rasa kecintaan mereka kepada masjidnya Allah SWT.

“Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan keberkahan untuk kita semua yang jelas agar semua masyarakat kampus IAIN Pontianak bisa turut serta dalam memakmurkan masjid. Selain itu juga kegiatan ini ditujukan agar bisa membangun kerjasama dalam agenda-agenda kebaikan demi keharmonisan IAIN Pontianak tercinta, dan yang terpenting semoga kami bisa istiqomah dan rutin untuk terus berbagi kepada orang-orang yang ada di lingkungan kampus IAIN Pontianak” tuturnya.

Kegiatan yang didanai dari sumber uang kas Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LDK AS-Salam dan para donatur ini diharapkan bisa menumbuhkan nilai-nilai di antaranya :
-Indahnya berbagi di hari yang berkah yakni hari Jum’at.
-Menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap sesama saudara muslim.
-Memakmurkan masjid dengan tujuan sebagaimana masjid tempat kembali dan disholatkan setelah mati. Orang yang lapar masuk masjid dan keluar bisa kenyang dengan penuh keberkahan dari Allah SWT, orang yang punya masalah masuk masjid mudah-mudahan bisa diselesaikan oleh Allah SWT serta orang yang lemah iman bisa ditumbuhkan semangat dalam dirinya untuk memperkuat beribadah kepada Allah SWT.

Reporter : Rahmat Hidayat
Editor : Widad Ardina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here