PBAK 2020 IAIN Pontianak Secara Virtual : ” Sulit Tetapi Gebrakan Baru Yang Menarik “

0
421

Wartaiainpontianak.com – PBAK ( Pengenalan Budaya Akademik Kampus ) merupakan kegiatan tahunan di IAIN Pontianak dalam rangka menyambut mahasiswa baru dengan melakukan pengenalan terhadap kampus yang bermanfaat untuk pendekatan mahasiswa baru menghadapi transisi SMA menuju Mahasiswa. PBAK tahun 2020 dilaksanakan secara virtual pada 28-30 september 2020. Dengan adanya covid-19, maka kemeriahan setiap tahun tentang PBAK kemudian dialihkan dengan melakukan pertemuan secara virtual. Adapun pertemuan secara offline hanya pada pembukaan. Namun pada pembukaan pun hanya perwakilan. Perwakilan ini yang awalnya adalah setiap kelompok ada yang mewakili, kemudian berubah menjadi perwakilan setiap program studi dan karena peningkatan kasus covid-19 di Pontianak.

Tahun lalu, konsep PBAK akan menginap dan konsep tersebut akan di pertahanan. Namun dengan adanya pandemi, maka konsep diubah secara virtual. Melalui perbincangan intensif dengan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Abdul Mukti, MA diruangannya yang terletak di rgedung rektorat lantai 2 pada Juma’at 25 september 2020 pukul 14:10.
“Sejak tanggal 22 ada acara expose PBAK yang menghadirkan pimpinan bahwasanya kegiatan PBAK sudah berkembang sampai pada 90%. PBAK tahun ini materi lebih simple tetapi tampilan dibungkus dengan menarik,” ujar Mukti.

Dalam perbincangan hangat tersebut Mukti menyampaikan dengan tenang dan lugas. “Bahwasanya PBAK 2020 akan menarik perhatian kalangan karena dimasa sulit saat ini, kegiatan dapat berjalan dengan semestinya dan dalam pengemasan kegiatan juga dilakukan dengan matang sehingga menghasilkan gebrakan baru.” tutup Mukti

Reporter: Feby Kartikasari
Editor : Syarifah Desy Safitri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here