IAIN Pontianak Berduka, Kepergian Hamka Mengejutkan

0
115

Wartaiainpontianak.com – Innalillahi wa innailahi rojiun. Tepat pada hari Sabtu, 05 September 2020 merupakan hari berduka dimana telah berpulang ke Rahmatullah Prof. Dr. Hamka Siregar, M. Ag yang merupakan mantan rektor IAIN Pontianak yang dilantik pada  30 April 2014 hingga digantikan pada tahun 2018. Beliau meninggal dikarenakan sakit dan meninggalnya pun dirumah sakit Mitra Medika. Meninggal pukul 08:50 hari ini, membuat masyarakat yang khususnya masyarakat di IAIN Pontianak terkejut sembari berduka. Untuk alamat dukanya berada di Jl. Purnama 2, Gang Al mukhlisin samping Gang Nurbaya.

Saat ini suasana duka penuh haru dan pelayat yang menghadiri pun tetap melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Tepat pada pukul 10:37, almarhum baru dimandikan. Untuk jumlah pelayat yang hadiri, terlihat beberapa mahasiswa IAIN Pontianak dengan kisaran 30 orang, kemudian elemen masyarakat tampak sekitar 100 orang. Dengan tetap melakukan protokol kesehatan, maka dari itu beberapa pelayat laki-laki ada yang berdiri di halaman depan rumah dan dibagian dalam untuk pelayat perempuan ada yang duduk. Bahkan juga ada pelayat yang duduk jongkok di jalanan depan rumah alhmarhum.

Sembari almarhum dimandikan, beberapa laki-laki lainnya sedang memasang tenda.  Tenda sudah berdiri tegak, kemudian memasang terpal saja.Langit mendung yang kunjung tak hujan menandakan duka mendalam untuk masyarat sekitar dan warga IAIN Pontianak atas kepergian Prof. Dr. Hamka Siregar, M. Ag. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah swt.

Reporter : Feby Kartikasari
Editor : Syarifah Desy Safitri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here